3 Alasan nge-cas HP Semalaman Itu TIDAK Bahaya !

Kebanyakan dari kita sebagai pengguna handphone selalu ketergantungan dengan yang namanya charger ataupun powerbank. Kemanapun kita pergi, kita tidak akan lupa untuk membawanya supaya jangan sampai ponsel kita kehabisan daya.

Nah kebanyakan dari kita punya kebiasaan untuk meninggalkan ponsel kita dalam keadaan terhubung dengan charger saat kita tidur supaya saat bangun pagi daya pada ponsel sudah terisi penuh. Namun, bahaya ga sih melakukan hal tersebut ? Apakah ponsel tidak akan meledak karena kelebihan daya ?

Kali ini gamodal.com akan memberikan 3 buah alasan kalau nge-cas hp semalaman itu tidak berbahaya lho guys!

  1. Smartphone Sudah Dilengkapi Dengan Fitur Cerdas

    Namanya aja udah smartphone alias ponsel pintar, masa masih bodoh sih hehehe. Smartphone zaman now itu sudah dilengkapi dengan chipset built-in yang mencegah proses charging saat baterai menyentuh 100 persen. Dengan catatan kalian menggunakan perangkat asli/bawaan yah guys! So jangan khawatir ponsel yang kalian beli mahal-mahal itu akan rusak karena dicas semalaman.

  2. Ada Yang Namanya Siklus Pengisian Daya

    Siklus pengisian daya atau cycle count dihitung setiap baterai telah terisi 100 persen. Contoh, kalau kamu mengisi daya baterai sampai penuh saat masih tersisa 50 persen, maka yang terhitung hanyalah setengah siklus. Cycle Count inilah yang menentukan usia baterai ponsel kamu.

    Lalu berapa cycle count sih untuk menentukan kalau baterai ponsel kamu sudah tua? Sebuah baterai rata-rata bakal bertahan hingga 400 cycle count. Dengan angka seperti itu, HP atau smartphone kamu diperkirakan akan menurun performa daya baterai seenggaknya sekitar 1 hingga 2 tahunan.

  3. Baterai Zaman Now Sudah Non-Removable

    Saat sebuah perusahaan besar seperti Apple dan Samsung sudah memutuskan untuk menggunakan non-removable battery pada smartphone besutan mereka, artinya mereka telah memikirkan masak-masak apakah hal tersebut berbahaya bagi konsumen atau tidak. Karena mereka telah melakukan riset terlebih dahulu sebelum meluncurkan produk mereka ke pasaran. Apalagi ditambah dengan kemampuan canggih seperti yang sudah disebutkan pada poin 1 diatas, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi soal baterai smartphone anda.

Okay sepertinya itulah alasan kenapa nge-cas hp semalaman itu sama sekali tidak berbahaya selama perangkat yang anda gunakan adalah perangkat asli atau sesuai dengan ketentuan. Semoga dengan artikel ini kalian menjadi lebih terbantu dan lebih paham lagi mengenai baterai ponsel. Stay tune di artikel berikutnya ya guys!

Tinggalkan Balasan