4 Fitur Smartphone Yang Sudah Ditinggalkan

Pada era 2010an, Blackberry memborbardir pasar dengan produk khas nya yang memiliki keyboard fisik qwerty yang dipadu dengan trackball/trackpad, Namun kini fitur-fitur seperti itu sudah mulai dihilangkan dari pasaran karena digantikan dengan fitur yang lebih canggih.

Berikut adalah 4 Fitur Smartphone Yang Sudah Ditinggalkan.

  1. Jack Audio 3,5 mm

    Hal ini sebenarnya bermula dari inovasi Apple pada iphone 7 nya yang menghilangkan fitur iphone jacknya guys. Meskipun banyak yang tidak menyetujuinya, Apple berkilah kalau dihilangkannya fitur ini agar dapat mendukung fitur baru seperti anti air dan debu. Kemungkinan akan banyak smartphone yang mengikuti jejak Apple ini.

  2. Removable Battery

    Hampir semua ponsel zaman now mengusung model unibody atau tidak dimungkinkannya pembongkaran bodi oleh yang bukan ahlinya. Termasuk perihal baterai yang tidak dapat dibongkar pasang. Hal ini bertujuan supaya bentuk dari smartphone tersebut lebih tipis.

  3. Trackball dan Trackpads

    Semua smartphone saat ini mempunyai fitur touchscreen dengan layar penuh. Bahkan vendor-vendor smartphone sekarang sedang berlomba-lomba membuat smartphone dengan layar seluas-luasnya. Hal inilah yang membuat fitur trackball dan trackpad tidak lagi digunakan.

  4. Keyboard Fisik

    Penggunaan layar sentuh atau touchscreen memang tidaklah membutuhkan keyboard fisik karena sudah tersedianya keyboard virtual yang memang tidak sulit untuk digunakan. Namun tetap saja ada beberapa kalangan yang lebih menyukai keyboard fisik dibandignkan virtual karena menurut mereka menggunakan keyboard fisik jauh lebih mudah daripada menggunakan keyboard virtual.

Itulah 4 fitur zaman old yang kadang bikin kangen. Tapi meskipun begitu, fitur-fitur tersebut dihilangkan karena telah digantikan dengan fitur baru yang lebih baik lagi kok. Semoga artikel ini bermanfaat yah guys.

Tinggalkan Balasan