5 Aplikasi Yang Dulu Heboh Ini Sudah Ditinggalkan! Kamu Pernah Pakai Yang Mana?

Inovasi dan adaptasi adalah kunci bagi manusia agar dapat terus bertahan hidup sampai sekarang. Hal itu sudah terbukti dari sejak nenek moyang kita dahulu kok.

Namun ternyata, hal tersebut tidak hanya berlaku bagi manusia, ternyata dalam dunia teknologi pun begitu. Masih ingat dengan Nokia? Merk ponsel ini begitu merajai dunia ponsel di era 2000an. Namun karena mungkin terlena dengan kesuksesannya, Nokia dilibas habis oleh Blackberry dan iPhone yang pada saat itu mulai meroket. Semua disebabkan kurangnya inovasi dan adaptasi terhadap kehidupan penggunanya guys.

Nah kali ini, kami akan memberikan contoh juga 5 aplikasi yang dulu begitu populer namun sekarang hampir ditinggalkan oleh sebagian besar penggunanya. Apa saja? Yuk kita simak!

  1. Path

     

    Kamu tahu Path? Atau kamu adalah salah satu pengguna paling aktif pada saat aplikasi sosial media ini populer? Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik seperti check-in di suatu tempat, share lagu yang sedang di dengarkan, dan fitur yang memberi tahu teman saat kita terbangun dan akan tidur.

    Namun sayang, umur kesuksesan Path tidak bertahan lama yakni hanya beberapa tahun saja karena kalah bersaing dengan Instagram, Facebook, dan juga Snapchat.

  2. Friendster

     

    Mungkin kids zaman now tidak tahu apa itu Friendster. Friendster adalah sosial media yang paling populer pada tahun 2004-2007 sebelum Facebook datang dan “menghancurkan” segalanya.

    Saat ini status dari media sosial ini sudah tutup. Kita harapkan mereka akan kembali dengan lebih inovatif agar mampu bersaing dengan media sosial yang ada saat ini.

  3. Blackberry Messenger (BBM)

     

    BBM dulunya adalah aplikasi instant messaging yang khusus hanya bagi pengguna Blackberry. Aplikasi ini pernah sangat populer karena BBM adalah aplikasi (mungkin) yang pertama kali memberikan fitur chatting untuk hp dimana saat belum ada BBM, pengguna hp harus menggunakan SMS untuk berkirim pesan serta MMS untuk mengirim gambar. Dan semuanya itu dapat dilakukan dengan gratis apabila menggunakan BBM.

    Hal itulah yang membuat kepopuleran Blackberry meroket saat itu. Yang jomblo-jomblo jadi lebih enak untuk pdkt gebetannya tanpa harus kehabisan uang buat beli pulsa. Hehehe.

    Sekarang aplikasi BBM sudah dibuka untuk semua pengguna smartphone baik itu Android ataupun iOS. Akan tetapi kepopulerannya sudah tidak seperti dulu karena sudah ada aplikasi-aplikasi instant messaging lain yang tidak kalah canggih seperti Line, Whatapps, serta Telegram.

  4. Kamera 360

     

    Ini adalah salah satu aplikasi yang pernah banyak menipu pria/wanita yang sedang mencari pasangan dimedia sosial. Karena dengan aplikasi ini, penggunanya bisa meng-edit wajahnya sesuai dengan kadar kecantikan yang dikehendaki.

    Namun smartphone zaman now sudah banyak menghadirkan fitur-fitur bawaan yang hampir sama dengan aplikasi ini jadi banyak yang tidak menggunakannya lagi seperti dulu.

    Apakah kamu salah satu penggunanya atau malah korban penipuan akibat aplikasi ini? HEHEHEHE!

  5. Yahoo Messanger

     

    Yahoo messanger pernah sangat populer khususnya dikalangan pecinta komputer. Dengan aplikasi ini kita bisa mengobrol sesuka hati kita dengan teman-teman hanya dari depan komputer saja.

    Karena pada saat itu, belum lahir yang namanya smartphone dengan banyak aplikasi instant messaging seperti sekarang ini. BBM saja belum lahir pada saat Yahoo Mesaanger ini populer. Makanya aplikasi ini sangat populer, yang tadinya kalau mau chatting harus lewat sms, sekarang bisa dilakukan dengan lebih murah lewat YM karena tinggal bayar tagihan internet saja.

Okay guys, semoga kamu jadi bisa sedikit nostalgia ya dengan membaca artikel diatas. Kalau kamu suka artikel ini, kamu bisa share dengan teman-temanmu kok, Tombolnya ada dibawah. Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan