5 Ranking Youtuber Terkaya di Indonesia! Nomor 1 Gak Disangka Banget!

Media sosial kini bukan hanya berfungsi sebagai penghubung satu dengan yang lainnya, melainkan bisa dijadikan alat untuk menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Buktinya sudah banyak orang yang menjadi kaya raya melalui media sosial diseluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Nah salah satu media sosial yang akan kita bahas kali ini adalah Youtube. Gak perlu dijelasin lagi lah yah apa itu Youtube hehehe.

Sebutan untuk creator video di Youtube sendiri adalah Youtuber yaitu orang yang berkreasi membuat video menarik untuk ditampilkan di laman media sosial ini.

Lalu darimana para Youtuber ini menghasilkan uang?

Para Youtuber ini berlomba-lomba untuk membuat video yang menarik agar ditonton oleh para user dari Youtube sendiri. Nah biasanya didalam video tersebut terselip iklan yang penayangannya diatur oleh Google Adsense.

Dari iklan tersebutlah para Youtuber ini menghasilkan uang!

Okay tanpa berlama-lama lagi, kita langsung saja masuk kedalam topik kita kali ini.

5 Ranking Youtuber Terkaya Di Indonesia 2018

Ranking 5. Raditya Dika

Seperti yang kita ketahui, Radit adalah seorang penulis buku, stand up comedian, pembuat film layar lebar, sutradara, dsb. Baginya, Youtube adalah salah satu sumber penghasilannya.

Namun penghasilannya dari Youtube pun tidak bisa dianggap remeh. Dengan jumlah subscriber sebesar 4,6 juta serta video berjumlah 748 buah (sampai artikel ini ditulis) membuat seorang Radit menghasilkan pundi-pundi sebesar Rp 80 juta hingga Rp 1,2 Milyar sebulan! Cukup gila bukan?

Okay sekarang kita lanjut ke ranking 4

Ranking 4. Gen Halilintar

Gen Halilintar adalah sebuah keluarga yang berasal dari Minangkabau yang berjumlah 13 orang yang terdiri dari Ayah, Ibu, 6 orang anak laki-laki, dan 5 orang anak perempuan. Bisa bikin team sepak bola yah!

Kekompakan keluarga ini pun mereka tuangkan kedalam Youtube. Dari situlah minat penonton Youtube Indonesia semakin besar terhadap mereka. Sampai saat ini, jumlah subscriber mereka sebesar 3,6 juta dengan video berjumlah 312 yang membuat mereka memiliki penghasilan dari Youtube sebesar Rp 100 juta hingga Rp 1,5 Milyar perbulan! WAW!! Kalau dibeliin lemper sih bisa kenyang sampe 3 tahun!

Okay sekarang kita lanjut ke ranking 3.

Ranking 3. Atta Halilintar

Masih dari keluarga halilintar, kali ini adalah anak sulung dari keluarga tersebut yang bernama lengkpap Muhammad Attamimi Halilintar atau kerap dipanggil Atta.

Videonya bertipe vlog atau video blog yang menceritakan kegiatannya sehari-hari. Dengan jumlah subscriber sebesar 4,8 juta serta video berjumlah 272 buah, membuat seorang Atta memiliki penghasilan sebesar Rp 145 juta hingga Rp 2,3 Milyar sebulan!

Belum lama ini pun dia mengupload vlognya bahwa dia baru saja membeli sebuah mobil sport dari hasil Youtube! Keren yah guys!

Yuk kita lanjut lagi ke ranking 2.

Ranking 2. Ria Ricis

Ria Ricis merupakan adik kedua dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi. Videonya sering kali menjadi trending yang kemudian diikuti oleh banyak orang.

Salah satu video yang paling booming adalah saat dia berjoged dengan lagu berjudul Terangkanlah ciptaan musisi yang bernama Opick. Bukan Opik Kumis yah! Hehehe!

Saat ini subscribernya berjumlah 5,3 juta dengan jumlah video sebanyak 323 buah. Penghasilan yang didapatnya sebesar Rp 217 juta hingga Rp 3,5 Milyar perbulan! Enak yah!

Nah sekarang kita masuk ke ranking 1! Siapakah dia?

Ranking 1. Calon Sarjana

Meskipun belum jadi sarjana dari dulu, tidak membuat hidupnya menjadi orang miskin! Sampai sekarang, sosok dibalik pembuat video ini masih misterius alias belum diketahui.

Dengan video yang berisi tentang hal-hal yang unik, membuat Calon Sarjana digemari oleh banyak orang di Indonesia. Saat ini, akunnya memiliki jumlah subscriber sebanyak 4,9 juta dengan video berjumlah 604!

Jumlah video tersebut relatif banyak mengingat akun ini baru dibuat pada tahun 2016! Pantesan aja gak sarjana-sarjana, kerjaannya bikin video melulu!

Walaupun belum jadi sarjana, namun penghasilannya mengalahkan banyak sarjana-sarjana diluar sana lho! Memang berapa sih penghasilannya?

Menurut Social Blade, penghasilan Calon Sarjana adalah Rp 348 juta sampai Rp 5,5 Milyar sebulan!! Gila yah! Yang sarjana aja gajinya cuma Rp 5,5 juta sebulan!

Okay guys itulah dia 5 Youtuber terkaya di Indonesia tahun 2018! (Paling tidak sampai artikel ini ditulis yah). Gimana? Kamu tertarik gak jadi youtuber?

 

Tinggalkan Balasan