7 Kesalahan Yang Dilakukan Saat Ponsel Terkena Air! Ditimbun Beras Juga Salah!

Perangkat elektronik khususnya handphone adalah benda yang paling rentan terkena air karena sering dibawa kemana-mana. Mungkin karena hal tersebutlah vendor-vendor ponsel zaman sekarang memproduksi ponsel yang tahan air.

Nah bagi kamu yang ponselnya belum tahan air, jangan pernah lakukan 7 hal dibawah ini saat hal tersebut terjadi yah.

  1. Mengeringkan Dengan Hair Dryer

     

    Mungkin secara logika, cara paling cepat untuk mengeringkan smartphone saat terkena air adalah dengan hairdryer. Namun ternyata hal itu salah guys. Mengeringkan smartphone dengan hair dryer hanya akan mendorong air untuk masuk lebih dalam lagi. Karena mengeringkan dengan hair dryer tetap membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

  2. Menekan Tombol

     

    Apabila smartphone kamu kemasukan air, jangan kamu tekan tombol yang ada kaerna hal itu akan membuat air masuk lebih dalam lagi.

  3. Menggunakan Oven atau Microwave

     

    Jangan pernah melakukan hal ini. Panas yang tinggi akan merusak smartphone kamu atau malahan akan membuatnya meledak. Kalau sudah meledak, bukan hanya smartphone kamu yang rusak namun microwave kamu jgua akan ikut rusak.

  4. Memasukan Kedalam Freezer

     

    Memasukan smartphone kedalam freezer adalah hal yang percuma. Saat dimasukan memang air didalam smartphone kita akan membeku, namun beberapa saat setelah dikeluarkan, air tersebut akan kembali mencair dan membasahi komponen dalam smartphone kamu.

  5. Ditiup

     

    Meniup smartphone yang kemasukan air juga akan membuat air tersebut masuk lebih dalam lagi bukannya membuatnya kering.

  6. Membongkar Smartphone

     

    Membongkar smarphone akan merusak garansi smartphone tersebut apabila memang masa garansi belum habis.

  7. Direndam Kedalam Beras

     

    Merendam smartphone kedalam beras saat terkena air adalah mitos. Karena didalam beras tersebut terkandung partikel-partikel debu halus yang bisa masuk kedalam ponsel kamu apabila kamu melakukannya.

Guys, itulah dia 7 hal yang tidak boleh kamu lakukan apabila smartphone kamu terendam air. Cara paling aman yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengeringkannya dengan handuk terlebih dahulu, kemudian kamu masukan kedalam wadah yang tertutup rapat dan didalam nya kamu masukan silica gel. Silica Gel inilah yang akan menyerap air yang mulai menguap dari smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaaat yah buat kamu guys. Dan tetap hati-hati jangan sampai kejadian tersebut kamu alami. Amit-amit.

Tinggalkan Balasan