Akhirnya! AMD Ryzen Generasi Kedua Sudah Boleh Dipesan

Tidak terasa AMD Ryzen sudah mencapai generasi yang kedua. Bahkan prosesor ini akan segera dirilis pada 19 April ini. Bagi yang sudah tidak sabar, AMD sudah mulai membuka sesi pre-order untuk prosesor ini.

Prosesor ini menjanjikan pengguna pengalaman komputasi yang lebih cepat dari sebelumnya. Hal tersebut berkat arsitektur Zen+ yang membawa pabrikasi 12 nm.

Akan ada empat chip yang akan diperkenalkan AMD, yakni dua model Ryzen 7 dengan 8-core dan 16-thread, serta dua model Ryzen 5 dengan 6-core dan 12-thread. Keempatnya akan memiliki teknologi AMD SenseMI yang telah ditingkatkan.

Semua line up prosesor ini akan membawa sistem pendingin baru bernama AMD Wraith Prism yang punya performa yang diklaim lebih baik dari sebelumnya. Dan seluruh prosesor desktop Ryzen generasi kedua didukung oleh chipset AMD X470 yang baru. Diklaim paling canggih dan dioptimalkan untuk soket AM4

Chipset ini dilengkapi dengan teknologi percepatan penyimpanan AMD StoreMI yang baru yang mampu menggabungkan kecepatan SSD dengan kapasitas hard disk menjadi drive yang tunggal, cepat, mudah dikelola.

Berbagai motherboard dengan chipset AMD X470 dari sejumlah pabrikan juga akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran prosesor ini, mulai dari ASRock, Asus, Gigabyte hingga MSI.

Berikut adalah harga dari prosesor ini

Tinggalkan Balasan