Akhirnya! Google Maps Berbahasa Indonesia !

Sebagai salah satu aplikasi GPS yang paling banyak digunakan didunia, Google maps akan mulai memperhatikan penggunanya. Salah satunya dalam hal bahasa.

Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Google Maps hanya menggunakan 1 bahasa saja yaitu bahasa Inggris. Karena penggunanya sekarang sudah mencapai 1,25 miliar dan tersebar diseluruh dunia, Google Maps kini menambahkan 39 bahasa baru untuk memudahkan penggunanya.

“Hari ini kami membuat Google Maps lebih bermanfaat dengan menambahkan dukungan untuk 39 bahasa baru untuk pengguna 1,25 miliar orang di seluruh dunia,” tulis Googole yang dikutip pada laman blog resminya Rabu, (28/3/2018).

39 bahasa yang diupdate Google adalah Afrika, Albania, Amharik, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Burma, Kroasia, Ceko, Denmark, Estonia, Filipina, Finlandia, Georgia, Ibrani, Islandia, Kazakh, Khmer, Kyrgyz, Laos, Latvia, Lithuania, Macedonia, Melayu, Mongolia, Norwegia, Persia, Rumania, Serbia, Slowakia, Slovenian, Swahili, Swedia, Turki, Ukraina, Uzbek, Vietnam, Zulu dan termasuk bahasa Indonesia.

Tinggalkan Balasan