Akhirnya! Xiaomi Mi 8 Explorer Akan Segera Dipasarkan!

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition (EE) adalah edisi khusus dari Mi 8 biasa dan Mi 8 SE yang diperkenalkan pada bulan Mei lalu. Kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan pada 24 Juli mendatang.

Bagi yang berminat dengan smartphone ini bisa mendapatkannya dengan harga 3.699 yuan, atau sekitar Rp 8 juta. Harga ini masih merupakan harga di China dan masih belum diketahui apakah smartphone ini akan hadir diluar China. Apabila dijual juga diluar China, kemungkinan ponsel ini tetap akan memiliki banyak peminatnya.

Lalu apa yang membuat smartphone ini spesial dibanding edisi biasanya?

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini memiliki RAM berkapasitas 8 GB yang dipadukan dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB walaupun tetap menggunakan prosesor yang sama dengan edisi biasanya yakni Snapdragon 710.

Tidak hanya itu, panel belakangnya dibuat transparan serta terdapat sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar AMOLED berukuran 6,26 inch.

Tidak mau kalah dengan Apple, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini juga memiliki fitur yang sama dengan iPhone X yakni Face Recognition dengan nama yang sama pula yaitu Face ID.

Face Recognition ini diklaim jauh lebih unggul dibandingkan Xiaomi Mi 8 edisi biasa karena mengusung teknologi 3D. Alhasil, tidak hanya untuk membuka ponsel, pengguna juga dapat membuat animasi emoji yang mampu menangkap 52 gerakan otot wajah.

Bagi yang suka selfie, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera selfie berkapasitas 20 MP. Cukup untuk mendukung aktivitas kamu yang gemar mengambil gambar selfie ataupun yang menggunakannya untuk video call baik untuk bisnis ataupun lainnya.

Kamera belakangnya tentu saja sudah menggunakan kamera ganda dengan resolusi masing-masing sebesar 12 MP. Ponsel ini juga sudah memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 3.000 mAh.

Menurut prediksi kami, ponsel ini akan lebih laku dibandingkan dengan edisi biasa mengingat perbandingan harga yang tidak terlalu jauh antara satu dengan yang lainnya.

Namun hal itu masih belum bisa dipastikan. Kita hanya tinggal menunggu saja sampai smartphone ini benar-benar sudah dijual kepasaran. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tertarik dengan smartphone ini? Komen dibawah yah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *