Apple Luncurkan iPad Murah ?

Apple sepertinya tidak mau ketinggalan mengadakan event hari ini. Apple merilis ipad terbarunya yang berukuran 9,7 inci dengan harga yang lebih murah.

Memang sudah tradisi Apple untuk menggelar acara pada bulan Maret. Namun acara tersebut tidak sebesar yang biasanya. Acara tersebut diadakan di Lane Tech College Prep School di Chicago, Amerika Serikat, yang bertujuan untuk pendidikan.

iPad yang diperkenalkan Apple tersebut disematkan beberapa fitur yang memang mendukung pendidikan seperti dukungan Apple Pencil sehingga para murid dapat melakukan banyak hal di dalamnya. Kemudian ada juga dukungan smart annotation, yang memungkinkan pengajar menandai laporan langsung dari Pages.

Khusus untuk ipad ini, Apple menyematkan prosesor A10 Fusion Chip. Punya kamera belakang 8 MP dan kamera depan yang mendukung HD FaceTime. Selain itu, tablet ini membawa fitur Touch ID, dukungan LTE dan baterai yang diklaim tahan 10 jam.

Apple kabarnya akan melepas ipad ini untuk umum dengan harga yang cukup murah yaitu USD 329 atau sekitar Rp 4,7 juta, namun untuk kalangan pendidikan, Apple akan melepas ipad ini dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Tinggalkan Balasan