ASTAGA! SEPERTI INIKAH WUJUD MANUSIA DI MASA DEPAN?

Charles Darwin pernah mengungkapkan sebuah teori yang berkontroversial bernama teori evolusi. Karena masih berupa teori, itu berarti hal tersebut masih belum bisa dibuktikan kebenarannya. Menurutnya, manusia berevolusi dari sejak zaman dahulu kala dan evolusi tersebut masih terus berlanjut sampai sekarang.

Pertanyaannya adalah jika evolusi tersebut masih berlanjut sampai sekarang, bagaimana keadaan manusia kelak di masa depan? Para ilmuwan masa kini meramalkan beberapa wujud manusia kelak dimasa depan. Seperti apa itu? Oiya, sekali lagi ini adalah sebuah teori yang dikemukakan yang bos kemas untuk tujuan hiburan semata. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung kita simak videonya folks!

 

5. Kehilangan Rambut

Mayoritas rambut ditubuh akan hilang dengan sendirinya. Diperkirakan di masa depan, banyak orang akan memiliki rambut botak. Termasuk para perempuan juga akan memiliki rambut tipis. Gak ada lagi deh tuh model rambut undercut.. Hahaha!

 

4. Lemah Fisiknya

Nenek moyang kita lebih banyak menggunakan kaki untuk pergi kemana-mana. Itulah sebabnya kondisi kaki mereka sangat kuat untuk melakukan perjalanan jauh. Berbeda dengan sekarang. Kemajuan teknologi secara tidak langsung membuat tubuh manusia menjadi semakin lemah karena segalanya menjadi lebih mudah dan cepat. Bukan tidak mungkin dimasa depan, manusia akan lebih sedikit menggunakan tubuhnya untuk bergerak dalam melakukan sesuatu.

 

3. Tinggi yang tak terbayangkan

Selama sekitar 130 tahun terakhir, tubuh manusia cenderung mengalami peningkatan terhadap tinggi badan. Pada 1880, rata-rata tinggi masyarakat pria di dataran Amerika berada di kisaran 170 cm.

Sedangkan pada saat ini, rata-rata tinggi penduduk laki-laki di tempat yang sama sudah hampir mencapai 180 cm. Jika dihitung secara kasar, maka dalam seribu tahun mendatang rata-rata tinggi manusia dapat menyentuh angka 2,5 m. Wah bisa jadi manusia raksasa dong yah!

 

2. Satu Etnis

Apakah kamu memiliki keluarga atau kerabat yang kawin campur atau berbeda etnis? Masyarakat modern saat ini memiliki budaya yang hampir sama karena adanya percampuran etnis. Jika percampuran etnis terus belanjut bukan tidak mungkin hanya akan ada satu etnis di masa depan. Kira-kira etnis seperti apa yah yang unggul tersebut?

 

1. Cyborg

Tubuh manusia sangat mungkin disusupi berbagai teknologi untuk meningkatkan kemampuan indera dan kesehatan. Salah satu contohnya, tim dari University of Oregon tengah mengembangkan mata bionik yang memungkinkan para penderita tuna netra untuk melihat.

Berkaca pada hal tersebut, bukan tidak mungkin akan ada teknologi yang membuat manusia untuk melihat layaknya memiliki ‘fitur’ infrared dan x-ray di dalam mata bioniknya.

 

Okay folks itulah dia 5 prediksi wujud manusia dimasa depan. Kalau kalian perhatikan, semua menuju ke satu bentuk yang mirip seperti alien yang selama ini digambarkan yah? Kepala besar dan botak dengan kaki dan tangan kecil beserta dengan teknologi yang tersemat didalam tubuhnya. Anyway, kalian sendiri percaya tidak dengan adanya alien? Komen dibawah yah. Dan jangan lupa juga untuk subscribe yah folks untuk terus mendukung channel ini agar semakin baik. Thank you!