BAHAYA! Jangan Pernah Install 6 Aplikasi Ini Pada Android Kamu! Nomor 6 Paling Gak Disangka!

Sistem operasi Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Hal ini menjadikan pengguna Android adalah sasaran yang empuk untuk tindakan kriminal seperti hacking, pencurian data serta privasi, dsb.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, kali ini gamodal.com akan memberikan kamu saran aplikasi mana saja yang tidak boleh kamu install pada ponsel Android kamu.

6 Aplikasi Android yang tidak boleh kamu install.

  1. Aplikasi Gratisan

    Jangan mudah tergiur dengan aplikasi yang murah apalagi gratisan guys. Apalagi yang berasal dari sumber yang tidak resmi alias diluar Playstore. Karena yang berasal dari playstore sendiri saja ada yang berbahaya.

    Umumnya aplikasi yang sudah di-crack ini bisa saja sudah dijangkiti oleh malware yang siap menyerang sistem kamu. Nah sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam memilih aplikasi untuk kamu download kedalam Android kamu yah.

  2. Aplikasi Cuaca

    Aplikasi ini memang berguna banget saat kamu ingin melihat ramalan cuaca kedepannya seperti apa. Namun asal kamu tau, aplikasi ini menuntut kamu untuk mengaktifkan GPS agar dapat mengetahui dimana persisnya kamu berada.

    Karena pernah juga ada kejadian dimana data dari pengguna aplikasi ramalan cuaca ini tercuri datanya. Jadi gimana dong kalau mau tahu ramalan cuaca kedepannya?

    Tenang! Kamu bisa pakai Google Assistant untuk bertanya mengenai cuaca. Selain bisa meramal cuaca, Google Assistant terbaru juga bisa melucu dengan humor-humor receh lho guys! Hehehe! Gak percaya? Baca artikelnya DISINI.

  3. Aplikasi Pembersih

    Android kamu lemod saat menjalankan aplikasi? Itu terjadi karena terlalu banyak cache pada memori kamu yang harus kamu bersihkan. Salah satu cara yang banyak digunakan orang adalah dengan menginstall aplikasi pembersih untuk membereskan masalah ini.

    Namun kamu harus tahu tidak semua aplikasi ini aman guys. Lagipula ponsel Android saat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi pembersih bawaan kok. Kamu gunakan itu saja.

  4. Aplikasi Quiz Online

    Beberapa waktu lalu, Facebook terkena masalah pencurian data dimana beritanya cukup menghebohkan dunia. Sampai-sampai, Mark Zuckerberg si pendiri Facebook harus berurusan dengan pemerintah AS untuk menyelesaikan masalah ini.

    Kamu tahu gak salah satu penyebabnya adalah permainan quiz online yang tersedia di Facebook. Quiz itu ternyata mencuri data para peserta yang mengikutinya.

    Karena itulah aplikasi ini sekarang masuk dalam golongan aplikasi yang cukup berbahaya untuk dimainkan. Kalau kamu mau main game, mending pilih permainan yang lain aja yah.

  5. Aplikasi Pinjam Uang

    Nah aplikasi ini masih hangat menjadi perbincangan nih karena ternyata aplikasi ini bisa membaca kontak hingga aktivitas kamu loh. Bahkan aplikasi berbahaya tersebut dapat langsung mengirimkan pesan lewat SMS dan WhatsApp pada kontak yang disimpan di smartphone korban.

    Kok bisa? Iya karena saat baru di install, aplikasi ini meminta izin kamu untuk dapat melakukannya. Karena kebanyakan orang tidak pernah membaca syarat dan langsung menekan tombol Allow.

    Mulai sekarang harus lebih memperhatikan lagi tentang permission untuk aplikasi apapun itu yah. Mau diizinkan atau tidaknya tergantung kamu deh.

  6. Aplikasi Penghemat Baterai

    Mungkin kamu adalah salah satu pengguna ponsel yang hardcore alias gak bisa lepas sedetikpun tanpa memandang layar ponsel entah itu untuk bermain game, atau untuk bermain sosial media.

    Hal itu tentunya akan menguras daya baterai kamu sehingga baterai kamu terasa boros dan tidak pernah cukup untuk seharian. Biasanya pengguna Android akan menyiasatinya dengan menginstall aplikasi penghemat baterai supaya penggunaan baterai bisa lebih teratur.

    Namun tahukah kamu bahwa ternyata aplikasi ini malahan ada yang membuat baterai kamu semakin boros. Lho kok gitu?

    Iya, karena aplikasi ini tetap berjalan meskipun ponsel kamu sedang dalam keadaan terkunci lho. Hal itu justru akan membuat umur baterai kamu semakin pendek dan harus dikubur deh. Hehehe!

Okay guys itulah 6 aplikasi yang berbahaya untuk kamu install di hp Android kamu. Kalau salah satu dari aplikasi diatas ada di hp kamu, atau malahan enam-enamnya ada di hp kamu, sebaiknya kamu lihat lagi deh apakah aplikasi tersebut bisa dipercaya atau tidak supaya kamu tidak menyesal dikemudian hari.

Kalau artikel ini bermanfaat, silahkan di share yah di FB atau IG kamu supaya teman-teman kamu lebih hati-hati dalam memilih aplikasi mereka di Android.

Tinggalkan Balasan