Beginilah Cara ngecas HP Yang Baik dan Benar

Saat ponsel kita kehabisan daya, biasanya kita juga akan mati gaya, mau gak mau kita harus tambah daya. Tapi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam ngecharge hp supaya gak bahaya. Ini dia caranya!

  1. Jangan Charge hp di Mobil

     

    Kamu tahu gak kalau aliran listrik didalam mobil itu tidak stabil. Jadi proses pengisian daya akan lebih lama, bahkan cara itu bisa memperpendek usia baterai ponsel kita lho. So, ngecharge hp di dalam mobil itu sangat tidak disarankan deh guys!

  2. Airplane Mode

     

    Dengan cara mengaktifkan mode ini, proses pengisian daya smartphone kamu akan lebih cepat lho guys! Karena apabila tidak diaktifkan, ponsel kamu akan selalu mencari-cari jaringan, apalagi jika kamu lagi ada didaerah yang susah signal. Hal tersebut lah yang memakan daya cukup banyak. Karena itu, gamodal.com menyarankan kamu untuk mengaktifkan mode ini saat sedang ngecharge hp ya. Palingan pacar ngambek doank karena ga ada jaringan. Hehehe.

  3. Jangan Charge hp kamu sambil digunakan

    Ini adalah hal yang berbahaya lho guys! Saat kamu charge hp kamu tapi sambil digunakan akan membuat baterai ponsel jadi panas karena arus yang terjadi adalah arus keluar masuk. Banyak kejadian dimana ponsel meledak karena digunakan saat sedang dicharge. Selain itu hal ini juga dapat memperpendek usia baterai kamu. Apalagi kamu charge nya didalam mobil sambil digunakan! Waduh!

  4. Hindari Ngecharge di Tempat Panas

     

    Tempat yang panas akan membuat temperatur hp kamu jadi panas, hal ini juga menyebabkan baterai ponsel kamu menjadi ikut panas. Tentunya proses pengisian daya yang kamu lakukan akan menjadi lebih lama dari biasanya.

  5. Gunakan Charger Bawaan/Asli

     

    Charger asli sudah dirancang sedemikian rupa melalui riset yang panjang oleh pabrikan smartphone supaya sesuai dengan spesifikasi smartphone kamu. So hindari mengisi daya hp kamu menggunakan charger yang tidak asli karena selain berbahaya, hal tersebut dapat merusak baterai kamu.

Itulah 5 cara mengisi daya baterai hp kamu yang benar. Semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan kamu mengenai charging smartphone ya guys! Kalo suka silahkan di share ke teman-teman okay!

Tinggalkan Balasan