BERANI COBA? 5 JAJANAN PALING ANEH DI DUNIA!

Jajan adalah hal yang wajib bagi anak sekolah saat jam istirahat terutama jam makan siang. Karena jika perut lapar, maka tentu konsentrasi anak tersebut akan terganggu. Jajanan paling populer saat makan siang biasanya nasi goreng atau mie goreng. Untuk cemilan ada snack atau kue-kue lezat lainnya.

Semua jajanan barusan itu adalah biasa folks apalagi setelah kamu lihat 5 jajanan paling aneh di dunia yang akan bos kasih tau setelah ini. Saking anehnya, gak semua orang sanggup untuk menyantap jajanan ini. Jajanan apa aja? Yuk langsung aja kita simak videonya!

 

5. Blood Popsicles

Di Taiwan, kue dibuat dengan bahan utamanya darah dan gula yang telah dibekukan selama satu hari. Kue tersebut dapat kamu jumpai di gerobak pinggir jalan. Resep kue darah ini pada dasarnya dikenal sebagi kue darah babi, merupakan tradisi lama sebagai perlakuan manis penduduk setempat. Darah babi diolah dan dibekukan lalu ditusuk dengan lidi. Sedikit bumbu pedas memberi rasa pada es berbentuk kue ini.

 

4. Pigeon and Worm Burger

Mau coba burger yang beda daripada yang lain? Nih ada burger ekstrem dari London, yaitu burger berisi daging merpati pedas dan berisi cacing-cacing. Sabar folks, jangan muntah dulu waktu denger kata cacing ya. Makanan ini malah mengandung sumber kalsium dan protein. Dan katanya sih burger ini paling diminati orang-orang London loh folks.

 

3. Fried Worms

Frieds Worms, dalam bahasa Indonesia adalah cacing goreng. Ya, hewan melata yang menjijikkan tersebut biasa digoreng untuk dijadikan cemilan oleh masyarakat di Thailand. Terdengar sangat menjijikkan bukan? Akan tetapi makanan ini cukup diminati bagi warga Thailand.

Daging cacing dianggap bergizi, karena terdapat sumber protein dan karbohidrat serta detoksifikasi. Camilan cacing goreng biasanya digoreng dengan bumbu bawang putih. Jika ingin mencobanya, kamu bisa dengan mudah menemukannya di beberapa bar lokal yang ada di Thailand. Bentuknya mirip french fries yah!

 

2. Lollipop Kalajengking

Lollipop harusnya jadi makanan yang identik dengan anak kecil karena ukurannya yang kecil, imut, rasanya yang juga manis bisa bikin bahagia kala memakannya. Tapi bagaimana kalau lollipop yang kamu nikmati berisi seekor binatang predator seperti kalajengking?

Ih, nggak kebayang deh gimana kalau ngemutin lollipop kemudian ada tangan-tangan kasar berukuran kecil yang siap mendarat di lidah kamu. Berani coba folks?

 

1. Tarantula Goreng

Ini adalah cemilan teraneh dan terseram yang pernah ada. Tarantula, atau sejenis laba-laba beracun mematikan, digoreng kering kemudian disajikan dengan saus.

Menu yang satu ini sangat populer di Kamboja folks. Bahkan Angelina Jolie pun pernah mencobanya lho! Kenapa bisa ada orang yang punya ide untuk membuat menu dari seekor tarantula ya?

 

Okay folks itulah dia 5 jajanan paling aneh yang pernah ada. Dari kelima jajanan tersebut, mana yang paling ingin kamu coba folks? Atau malahan sudah pernah mencoba salah satu dari jajanan tersebut? Komen dibawah yah! Bagi kamu yang belum subscribe, yuk langsung aja di klik tombol subscribenya folks biar kamu gak ketinggalan fakta-fakta seru lainnya nya. Makasih.