Cara Membuka Smartphone Android Yang Lupa Password

Smartphone zaman now memang selalu dilengkapi dengan kunci entah itu berupa password, PIN, maupun pola. Meskipun jarang terjadi, namun kadang beberapa pengguna lupa password mereka. Kalau sudah begini bagaimana solusinya?

Jangan Khawatir! Kali ini gamodal.com akan kasih kamu solusi dari permasalah ini.

  1. Menggunakan Android Device Manager
    Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di ponsel lain ataupun di komputer.

    Pertama-tama download dulu aplikasi ini disini. Download.
    Pastikan, kamu masuk dengan akun Google yang sama dan smartphone terhubung dengan internet.

    Sekarang buka link Android Device Manager, di sana terdapat tiga pilihan yakni DeringkanKunci, atau Hapus. Lalu kamu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali.

    Setelah klik tombol Kunci atau Lock, kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang kamu lupakan. Ketik password baru dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kamu, lalu klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Nah,sekarang harusnya kamu sudah bisa membuka smartphone yang terkunci dengan password baru.

  2. Gunakan Samsung Find My Mobile

    Apabila kamu pengguna Samsung, kamu bisa gunakan aplikasi ini. Caranya buka link Find My Mobile dari browser, kemudian login ke akun Samsung. Jika kamu belum pernah mengatur akun Samsung, metode ini tidak akan bekerja.

    Setelah kamu login ke akun Samsung, klik tombol Lock my screen di panel sebelah kiri. Dari sini, masukan PIN baru dan klik tombol Lock. Dalam satu atau dua menit, sandi lockscreen harusnya diubah ke PIN baru yang kamu masukkan dan kamu gunakan untuk membuka kunci perangkat.

Okay guys, itulah dia cara yang bisa kamu lakukan apabila kamu lupa PIN, Password, ataupun pola pada smartphone kamu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan