Dilengkapi Dolby, Audio Oppo Lebih Bagus

Oppo baru saja mengumumkan kemitraanya dengan perusahaan audio Dolby sesaat sebelum merilis ponsel terbarunya F7. Kemitraan ini mengenai hak kekayaan intelektual.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kerjasama ini sebenarnya telah terjalin sejak lama, namun kali ini Oppo mendapat lisensi paten untuk membawa teknologi Dolby’s High-Efficiency Advanced Audio Coding (HE AAC) dan JPEG-HDR ke jajaran ponsel Oppo.

Teknologi HE AAC adalah standar internasional untuk pengkodean audio yang disahkan untuk digunakan oleh Dolby Laboratories ke ratusan perusahaan di seluruh dunia. Sementara JPEG-HDR adalah bagian dari standar penyandian gambar statis yang juga akan menyimpan data dalam highly dynamic range lebih dari 8-bit.

Sebelum bekerjasama dengan Dolby, Oppo telah menjalin kerjasama dengan Wave Audio. Dan baru menjalin kerjasama dengan Dolby semenjak perangkat setelah Find 7 dikeluarkan.

Teknologi ini tidak hanya disematkan pada speakernya namun juga pada earphonenya. Tetapi untuk perangkat F7, Oppo belum sempat menyematkan teknologi Dolby terbarunya meskipun ponsel tersebut juga sudah Dolby. Hal tersebut dikarenakan lisensi Dolby didapatkan Oppo sesaat sebelum peluncuran F7.

Tinggalkan Balasan