Flagship LG berikutnya HANYA akan Menggunakan Layar LCD?

Kabarnya ponsel flagship LG berikutnya hanya akan menggunakan layar LCD meskipun banyak vendor-vendor lain yang mulai beralih kelayar OLED untuk smartphone flagshipnya.

Dikutip dari Phone Arena, keputusan tersebut diambil oleh LG dikarenakan biaya yang 2 kali lebih murah dibandingkan layar OLED. Hal ini pun diamini oleh sejumlah analisis pasar. Pasalnya, kondisi divisi mobile dari LG saat ini sedang tidak terlalu baik.

Jadi, meskipun banyak pabrikan ponsel lain yang sudah mulai hijrah ke panel OLED, biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan panel tersebut sepertinya masih terlalu tinggi bagi pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai konsumen, pasti akan mempertimbangkan ponsel mana yang akan dibeli. Jika harga yang dibanderol LG sama dengan pesaing besarnya seperti Samsung, kemungkinan LG akan kalah.

Sebelumnya juga muncul kabar kalau ponsel flagship LG yang berikutnya akan memanfaatkan jenis layar anyar bernama MLCD+. Layar ini punya konsumsi daya 35% lebih irit ketimbang LCD biasa. Panel baru ini juga punya tingkat kecerahan yang lebih baik ketimbang LCD.

Tinggalkan Balasan