Gak Perlu Banyak! Nih 5 Video Editor Terbaik Untuk PC!

Semakin canggihnya fitur kamera pada smartphone zaman sekarang, membuat banyak anak muda tergiur untuk menjadi Youtuber karena memang penghasilan yang bisa didapatkan lumayan.

Nah jika kamu adalah salah satu yang ingin berkecimpung didunia Youtube, kamu harus ditunjang bukan hanya kamera dan perlangkapan keren lainnya. Kamu juga butuh aplikasi pengedit video yang baik untuk menunjang semua aktivitas kamu.

Kali ini gamodal.com akan memberikan 5 saja aplikasi video editor buat kamu nih. Gak usah banyak-banyak. Toh yang akan terpakai hanya 1-2 aplikasi.

Ini dia 5 video editor terbaik untuk PC.

  1. Avs Video Editor

     

    Bukan tanpa alasan AVS Video Editor ada diurutan pertama. Dengan antarmuka yang simple, penggunaan dari aplikasi ini juga sangat mudah. Dengan ukuran yang lumayan kecil, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap.

    Salah satu keunggulan AVS ini adalah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video Full-HD dapat berjalan lebih lancar dan cepat. Kamu dapat melakukan trimming, pemotongan, serta penggabungan beberapa efek dan menjadikannya sebuah file video utuh. Terdapat lebih dari 300 efek video atau transisi.

  2. Sony Vegas Pro 13

     

    Software buatan Sony ini sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam hal pembuatan video maupun musik. Meskipun software ini untuk kalangan profesional, namun penggunaanya pun cukup mudah. Bagi kamu yang masih pemula, software ini tidak akan membuat kamu pusing kok.

  3. VirtualDub

     

    Siapa yang suka gratisan? Aplikasi ini cocok kalau begitu. Software yang sederhana ini bisa dibilang juga sebagai video maker. Karena aplikasi ini bisa merekam gambar yang ada di layar komputer.

    Aplikasi ini juga dapat menghapus dan mengganti audio dari video yang kamu inginkan, bisa memberi efek blur, sharpen, embas, dan lainnya.

  4. Corel Video Studio

     

    Corel bisa dibilang adalah pelopor dari video editing. Hal itu dibuktikan dengan aplikasi buatan mereka yang memang sangat berkualitas. Corel Video Studio sendiri adalah salah satu contohnya. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, terlebih bagi para pemula.

  5. Adobe Premiere Pro

     

    Nah dari namanya sendiri sebenarnya sudah diketahui bahwa aplikasi ini ditujukan bagi pengguna profesional. Namun bagi kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir. Untuk mempelajari cara penggunaan aplikasi ini tidaklah rumit kok.

    Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, kamu bisa menyusun video event seperti pernikahan, musik video klip, film, video profil, showreel, dan lainnya secara profesional.

Itulah dia guys, 5 aplikasi video editor terbaik untuk kamu. Bagi kamu yang ingin mengedit video, kamu bisa memilih salah satu dari 5 aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan