Gawat! Ternyata Mode Incognito Itu Tidak Aman!

Bagi para pengguna internet, privasi adalah masalah yang kini harus segera dibenahi. Pasalnya pencurian data oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab kerap terjadi dikalangan pengguna internet khusunya media sosial. Hal itu terbukti dari banyaknya kasus pemantauan, hacking hingga pencurian data.

Bagi para pengguna internet yang sering melakukan browsing dan surfing didunia maya pasti mengenal yang namanya mode incognito alias mode penyamaran. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya mode ini tidak sepenuhnya aman?

Memang mode penyamaran ini sama sekali tidak menyimpan historycookies hingga beragam password yang kamu gunakan selama berinternet. Tapi kenyataannya, kamu tetap bisa terpantau lho!

Google serta pihak ketiga masih tetap dapat memantau aktivitas kamu didunia maya.

Sayangnya, masih banyak banget pengguna yang merasa aman saat menggunakan mode incognito. Mereka gak tahu kalau ternyata aktivitas mereka juga bisa diketahui orang lain. Data yang dilansir situs TechViral bahkan menyebutkan kalau 56,3% orang gak mengira kalau data mereka tersimpan ketika melalukan login menggunakan akun Google.

Perlu kamu ketahui mode incognito yang aktif HANYA akan mengamankan cookies dan history alias secara otomatis gak menyimpan dua hal tersebut. Mode ini dengan kata lain gak secara keseluruhan menghapus navigation track. Selebihnya, ada ruang yang disediakan browser untuk menyimpan data kamu.

Tinggalkan Balasan