Google Lens Kini Hadir di iOS !

Google baru saja resmi merilis teknologi pengenalan gambarnya yang bernama Google Lens pada perangkat iOS. Teknologi ini dapat diakses melalui aplikasi Goolge Photos.

Cara menggunakan fitur Google Lens ini adalah dengan menekan tombol khusus yang ada pada aplikasi Google Photos yang membuat Lens bisa mengenali objek yang terdapat pada sebuah gambar lalu memberikan informasi terkait dengan gambar tesebut.

Khusus untuk perangkat iOS, jika pengguna menyalakan pengaturan aktivitas web dan aplikasi, aktivitas yang dilakukan Lens akan tersimpan ke dalam akun Google. History penggunaan Lens pun bisa dihapus melalui laman My Activity, demikian dikutip The Verge, Sabru (17/3/2018).

Lens bisa digunakan pada berbagai macam jenis gambar seperti kartu nama, foto, gedung, landmark, buku, tanaman, binatang, lukisan, dan juga billboards.

Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan pada ponsel Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang diluncirkan pada bulan Oktober 2017 lalu. Kemudian pada awal Maret 2018 ini, Google baru mulai menyebarkan fitur ini pada perangkat Android lainnya.

Tinggalkan Balasan