Wah! Huawei Produksi Ponsel Berkapasitas 512 GB ?

Bagi anda yang selalu merasakan kurangnya kapasitas pada smartphone, kini telah ada solusinya. Kabarnya kini Huawei sedang menyiapkan ponsel dengan kapasitas memori super besar, yakni 512 GB.

Hal ini terungkap dalam situs resmi TENAA, yaitu badan regulasi dan telekomunikasi asal China yang mengurusi pendaftaran perangkat baru yang akan diproduksi.

Dari situs tersebut tertulis bahwa kode NEO-AL00 ini akan memiliki kombinasi RAM sebesar 6 GB dan ROM (storage) sebesar 512 GB. Selain itu tercatat juga ponsel ini akan mendukung jaringan 4G TDD serta FDD, dan memiliki slot dual SIM.

Namun masalahnya Huawei belum bisa memproduksi media penyimpanan secara mandiri. Kemungkinan Huawei akan menunjuk Samsung untuk melakukan tugas tersebut. Pasalnya Samsung mulai memproduksi media penyimpanan UFS sebesar 512 GB secara massal.

Perkembangan smartphone kini semakin cepat. Apalagi smartphone masa kini memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 4K yang memakan banyak memori. Lama kelamaan 256 GB tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Tinggalkan Balasan