Ingin Tahu Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp? Lakukan Hal ini!

Siapa yang baru tahun kalau Aplikasi Whatsapp bisa digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang? Ya! Ini betul. Kalau dulu aplikasi chatting fungsi utamanya hanyalah untuk mengobrol, berbeda dengan sekarang. Aplikasi zaman now semakin mengembangkan fungsinya supaya bisa lebih berguna bagi penggunanya. Namun tentu saja ini bukanlah fitur bawaan dari Whatsapp itu sendiri.

Berikut ada 2 Cara untuk mengetahui lokasi seseorang dengan Aplikasi Whatsapp.

  1. Download aplikasi WhatsApp Web di PC atau laptop guys. Ini Linknya. Kemudian kamu buka aplikasi command prompt di pc kalian. Lalu kalian bisa ajak chatting si “korban”.

    Berikut detailnya:

    1. Akses Whatsapp Web lalu ajak orang yang hendak kamu ketahui lokasinya dengan mengajaknya chatting.

    2. Kemudian kamu wajib menutup semua aplikasi lain yang berjalan di background. Caranya kamu tinggal membuka Task Manager (tekan Ctrl+Alt+Delete), kemudian End Task pada semua aplikasi kecuali aplikasi browser yang tersambung dengan WhatsApp Web.

    3. Jalankan Command Promt dengan tekan Ctrl+R, lalu ketikkan cmd dan tekan tombol Enter. Masukkan perintah netstat-an dan kemudian tekan Enter.

    4. Catat alamat IP yang ditampilkan pada jendela Command Prompt. Lalu selanjutnya kamu bisa dengan mudah melakukan tracking lewat website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

  2. Dengan Diplomasi 😛

    Caranya adalah dengan merayu si “korban” untuk mengirimkan lokasi dia kepada kamu lewat fitur “Share Location” yang disediakan oleh Whatsapp. Sebelumnya jangan lupa diaktifkan dulu fitur GPS kalian yah! Hihihi.

    Sebagian besar aplikasi chatting zaman now sudah menyediakan fitur ini kok.

Guys, itulah 2 cara untuk mengetahui lokasi seseorang dengan aplikasi Whatsapp. Selamat mencoba yah!

Tinggalkan Balasan