Ini Cara Agar Pesan Di Whatsapp Tetap Centang Satu Walaupun Sudah Dibaca!

Siapa sih yang tidak tahu Whatsapp? Hari ini hampir semua pengguna smartphone memiliki aplikasi chatting bernama Whatsapp. Ya aplikasi buatan Amerika ini memiliki fitur yang simple yang membuatnya digemari oleh banyak orang.

Sebagai salah satu aplikasi chatting, sudah menjadi hal umum bahwa aplikasi ini menyediakan fitur bagi si pengirim pesan untuk mengetahui apakah pesan yang dikirimkan sudah dibaca atau belum.

Akan tetapi tidak semua orang setuju dengan semua itu, terlebih si penerima pesan yang tidak ingin diketahui status pesannya apakah sudah dibaca atau belum.

Sebenarnya Whatsapp sih sudah menyediakan fitur supaya si pengirim pesan tidak bisa tahu apakah pesannya sudah dibaca atau belum, namun karena sudah banyak yang menggunakannya, hal itu sudah menjadi rahasia umum alias sudah banyak diketahui orang.

Nah kalau kamu benar-benar tidak ingin pesan yang kamu terima diketahui oleh sipengirim bahwa pesan tersebut sudah dibaca atau belum, gamodal,com punya solusinya untuk kamu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan bernama GBWhatsapp.

Dengan aplikasi GBWhatsApp, kamu bisa bikin chat yang ada di WhatsApp pengirim tetap berstatus centang satu meski kamu sudah membaca pesannya. Caranya? Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Install aplikasi GBWhatsapp pada smartphone kamu terlebih dahulu.

  2. Setelah install, lakukan registrasi nomor WhatsApp yang kamu gunakan.

  3. Tampilan yang ada di aplikasi GBWhatsApp sekilas sama dengan yang ada di aplikasi WHatsApp biasa. Pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas, lalu pilih bagian Privacy.

  4. Pertama, pilih Blue Ticks untuk mengatur apakah kamu ingin memunculkan status tanda centang berwarna biru jika kamu sudah membaca pesan WhatsApp. Matikan fitur tersebut dengan memilih Hide for contacts dan Hide for group.

  5. Nah, inilah bagian terpenting, selanjutnya, pilih Second Tick.karena dengan memilih Hide for contacts dan Hide for group, kamu akan otomatis membuat setiap pesan yang terkirim ke WhatsApp kamu akan tetap berstatus centang satu di WhatsApp pengirim.

  6. Voila! Buktikan sendiri apakah aplikasi tersebut sudah menjalankan fiturnya dengan benar.

Okay guys, itulah dia tips membuat pesan dari kerabat kamu tetap bercentang satu meskipun sudah terkirim. Meskipun pada akhirnya dia akan menyadarinya, tapi setidaknya lumayan lah mengulur waktu untuk membalas pesan mereka tanpa harus kena omelan hehehe. Kalau bermanfaat, jangan lupa di SHARE yah! Terima kasih!

Tinggalkan Balasan