Inikah Bentuk dan Spesifikasi Dari Samsung A6 dan A6+?

Samsung rupanya sudah tidak sabar untuk memamerkan ponsel baru mereka, yakni Galaxy A6 dan A6+ kedalam website resmi mereka. TIdak hanya gambar, tapi Samsung juga turut membocorkan spesifikasi dari kedua ponsel tersebut. Paling tidak, informasi ini bisa menjawab sejumlah rumor yang sempat beredar soal kedua ponsel ini. Lalu seperti apa spesifikasi dari ponsel Galaxy A6 dan A6+?

Galaxy A6

Ponsel ini memiliki bentang layar sebesar 5,6 inci dengan kualitas layar Super AMOLED yang memiliki aspek rasio 18,5:9 dan berpadu dengan resolusi HD+. Selain itu, otaknya ditennagai oleh chipset octa core 1,6 GHz dan disertai dengan RAM berkapasitas 3 GB. Memori penyimpanannya berukuran 32 GB dan mendukung tambahan microSD card hingga 400 GB.

Untuk kamera belakang, ponsel ini dibekali dengan kamera 16 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera selfie 16 MP dengan aperture f/1.9. Samsung turut membekali ponsel ini dengan baterai 3.000 mAh.

Galaxy A6+

Ponsel ini ditenagai prosesor octa core 1,8 GHz dengan RAM 4 GB, serta memori internal 32 GB dan dilengkapi slot microSD yang mendukung hingga 400 GB. Layarnya lebih lapang dengan bentangan 6 inch, mengusung teknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 18,5:9 resolusi Full HD+.

Samsung membekali kamera ganda di bagian belakangnya. Ukurannya masing-masing 16 MP (f/1.7) dan 5 MP (f/1.9). Dengan adanya dual kamera ini, pengguna dapat membuat foto bokeh dengan fitur Live Focus seperti di Galaxy S9+. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 24 MP dengan aperture f/1.9. Guna menunjang mobilitas, tersemat baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Kedua ponsel ini dilengkapi asisten digital Bixby dan tata suara Dolby Atmos. Selain itu, ada fitur face recognition dan sensor sidik jari.

Namun samapi saat ini, Samsung masih merahasiakan berapa harga yang dipatok untuk ponsel ini serta kapan ponsel ini akan dilepas kepasaran.

Tinggalkan Balasan