Ternyata inilah 4 manfaat Airplane mode!

Mode airplane pada smartphone biasanya hanya digunakan oleh penggunanya saat sedang berada dalam pesawat sehingga smartphone masih dapat digunakan tanpa perlu khawatir akan mengganggu sistem penerbangan.

Namun sebenarnya ada beberapa hal yang merupakan fungsi lain dari mode ini.

  1. Mempercepat pengisian daya baterai

    Biasanya saat melakukan pengisian daya baterai pada smartphone, kebanyakan orang tetap mengaktifkan jaringan seluler mereka agar tetap dapat digunakan untuk browsing, dan menerima panggilan. Namun apabila mode airplane mode diaktifkan, pengisian baterai dapat dilakukan lebih cepat. Kenapa bisa begitu?

    Saat Airplane Mode aktif, semua koneksi seluler, WiFi, Bluetooth, hingga GPS akan dimatikan.

    Dengan demikian, daya baterai tidak terpakai untuk melakukan banyak aktivitas selain mengisi daya. Hal inilah yang membuat aktivitas pengisian daya akan berlangsung lebih cepat.

  2. Memperkuat signal

    Sebagai pengguna smartphone, kita seringkali merasa kesal saat signal dari smartphone kita terasa lemot. Disinilah fungsi airplane mode pada smartphone bisa dimanfaatkan.

    Caranya dengan mengaktifkan Airplane Mode. Saat fitur ini diaktifkan, semua jaringan smartphoneakan otomatis terputus.

    Nah, ketika Airplane Mode dinonaktifkan, secara otomatis smartphone akan mencari jaringan baru.

  3. Menghindari gangguan
    Saat kita sedang tidak ingin diganggu dengan banyaknya notifikasi yang masuk kedalam ponsel kita, kita bisa mengaktifkan mode airplane pada ponsel untuk memblokir semua notifikasi yang masuk kedalam ponsel tanpa harus mematikannya. Saat mode airplane kita non-aktifkan, semua notifikasi yang diblokir tadi akan segera masuk kembali.

  4. Menghemat baterai

    Inilah fungsi yang mungkin paling anda butuhkan disaat baterai ponsel anda sudah kritis. Saat sedang berada diluar rumah tanpa adanya colokan listrik dan charger, kita bisa mengaktifkan mode airplane ini supaya semua jaringan kita terputus.

    Saat diaktifkan, semua aplikasi yang biasanya melakukan penarikan data dibelakang seperti twitter, facebook,dll akan berhenti sehingga akan menghemat pemakaian baterai.

Itulah tadi beberapa fungsi dari airplane mode. Semoga setelah membaca artikel ini, pembaca diharapkan mendapatkan manfaat dan bisa menerapkan tips-tips yang telah diberikan.

Tinggalkan Balasan