Inilah 5 Smartphone Lama Yang Masih Layak Beli di 2018 !

Tahun 2017 dan 2018 ini adalah tahun dimana para vendor ponsel saling pamer kecanggihan teknologi yang mereka miliki. Seperti Samsung Galaxy S9 yang baru saja dirilis bulan Februari kemarin yang memperlihatkan kecanggihan kamera dan layar ponselnya.

Namun ternyata masih banyak loh guys smartphone-smartphone dari tahun 2015 dan 2016 yang masih layak banget untuk kita beli. Tentunya hal ini bagus untuk menghemat uang kita tanpa harus mengorbankan performa ponsel kita.

Kali ini gamodal.com akan mengulas 5 ponsel lama yang masih layak untuk kita beli ditahun 2018 ini.

  1. iPhone 6s dan 6s Plus


    Ponsel ini dirilis pada September 2015 lalu dan masih memiliki performa yang garang bahkan lebih bagus dari ponsel-ponsel yang dirilis tahun 2018 ini lho guys.

    iPhone 6s memiliki resolusi layar 4.7 inch dan iPhone 6s+ memiliki layar resolusi 5.5 inch. Kedua ponsel ini mengusung chipset Apple A9, dual-core 64-bit CPU 1,84 GHz disertai dengan co-processor M9 dan dipadu dengan RAM sebesar 2 GB yang masih sangat mampu untuk mendukung penggunaan aplikasi-aplikasi dan game-game berat yang ada dipasaran.

  2. iPhone SE

    iPhone SE mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan iphone 6s lho guys. Yang membedakan hanyalah ukuran layar dan tidak adanya 3D touch pada ponsel ini.

    Jadi kesimpulannya adalah ponsel ini masih sangat layak untuk dibeli ditahun 2018 ini dengan harga yang cukup terjangkau.

  3. iPhone 6 dan 6 Plus

    Mesiki iPhone 6 dan 6 Plus dirilis pada tahun 2014 namun bukan berarti ponsel ini sudah tidak layak dibeli ditahun 2018 ini. Meskipun ponsel ini hanya dilengkapi chipset Apple A8 dengan RAM 1 GB, namun ponsel ini masih mempunyai performa mumpuni untuk memenuhi semua kegiatan kamu di tahun 2018 ini seperti bermain game dan berselancar di internet lho.

    Apple terkenal dengan sistem operasi ios yang sangat handal dalam memproses kinerja ponselnya dengan sangat efektif. Meskipun spesifikasinya tergolong kecil apabila dibandingkan dengan para pesaingnya, tapi performanya boleh diadu dengan ponsel yang memiliki spesifikasi diatasnya.

  4. Samsung Galaxy S6 Edge+

    Samsung memperkenalkan merk terbarunya ini di bulan Agustus 2015. Dengan chipset Exynos 7420 Octa, CPU octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan RAM 4GB, Samsung mengusung layar 5,7inci super AMOLED-nya yang terkenal akan warna yang cerah dan tajam. Daya tahan baterainya sebesar 3000mAh.

    Dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini masih cukup untuk menunjang aktivitas kamu ditahun 2018 ini tanpa mengalami masalah yang berarti kok guys.

  5. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

    Smartphone ini dirilis pada bulan Maret 2016 dan memiliki chipset Exynos 8890 Octa (setara dengan Snapdragon 820), CPU Octa-Core dan RAM 4GB. Layar yang digunakan masih tetap super AMOLED kebanggaan Samsung, namun berbeda dimensi.

    Kalau urusan bermain game berat dan bersosial media sih bukanlah perkara yang berat untuk smartphone satu ini kok guys. Lihat aja sendiri spesifikasinya. Gahar kan?

Okay guys itulah 5 ponsel lama yang masih layak untuk dibeli ditahun 2018 ini dengan harga yang relatif murah namun memiliki performa yang masih sangat layak untuk menunjang aktivitas kamu sehari-hari. Semoga dengan artikel ini bisa membantu kamu untuk memutuskan ponsel mana yang akan kamu beli ditahun 2018 ini sehingga bisa menghemat uang kamu.

Tinggalkan Balasan