Inilah 7 Kelebihan Telegram Yang Tidak dimiliki Whatsapp !

Selama beberapa tahun terakhir ini, Whatsapp memang merajai aplikasi chatting didunia dengan pengguna terbanyak, ditambah lagi Whatsapp sekarang telah dibeli oleh Facebook yang membuat pengguna Facebook semakin terikat untuk selalu menggunakan aplikasi tersebut.

Namun ada satu aplikasi yang memiliki fitur lebih baik dari whatsapp guys, namanya Telegram. Trus apa sih keunggulan Telegram dibanding Whatsapp?

Inilah 7 Kelebihan Telegram Yang Tidak dimiliki Whatsapp !

  1. Menambah Stiker Pada Foto

    Kalau kamu adalah orang yang sering berkirim gambar dengan teman atau pasangan kamu, kamu bisa loh menambahkan stiker difoto yang akan kamu kirimkan. Hal itu akan membuat sensasi chatting kalian jadi lebih menarik kan?

  2. Last Seen Yang Lebih Baik

    Kalau di Whatsapp, saat fitur last seen diaktifkan, semua orang yang ada di kontak kamu dapat melihat kapan terakhir kamu menggunakan Whatsapp, namun apabila di non-aktifkan, semua orang juga tidak dapat melihat kapan terakhir kamu aktif di Whatsapp.

    Hal ini berbeda dengan Telegram. Di Telegram, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat last seen kamu dan yang tidak bisa melihatnya. Caranya gampang! Kamu tinggal masuk ke menu ‘privacy’ dan mengaturnya melalui pilihan ‘Always Share With’ dan ‘Never Share With’.

  3. Bisa Membuat Supergroup

     

    Kalau di Whatsapp, maksimal anggota grup kamu hanyalah 256 orang, tetapi di Telegram bisa jauh lebih banyak loh mencapai 100.000 orang.

    Wow! Itu sih satu RW juga bisa kalian ajak gabung grup Telegram kalian! Caranya gampang kok. Kamu tinggal masuk grup dan klik pada bagian Edit. Setelah itu kamu tinggal pilih ‘Convert to Supergroup’.

  4. Nonton Youtube Sambil Tetap Chatting

     

    Kalau di Whatsapp, saat menerima kiriman video Youtube dari temen kamu, kamu harus berhenti chatting sejenak untuk menonton video tersebut. Hal itu tidak berlaku di telegram. Kamu bisa tetap chatting sambil nonton Youtube. Keren kan?

  5. Mengirim File Berukuran Besar

     

    Kalau di Whatsapp kamu cuma bisa mengirim file dengan ukuran maksimal 16 MB, di Telegram gak tanggung-tanggung, kamu bisa mengirim file mencapai 1,5 GB loh guys! Jauh banget kan?

  6. Chat Rahasia

     

    Kalau kamu punya teman yang suka kepo bacain chat kamu, sekarang kamu udah ga perlu khawatir nih guys! Di Telegram, kamu bisa melakukan chat secara rahasia, bahkan pihak Telegram pun tidak akan bisa menyimpan history chat kamu di servernya.

    Namun kamu tidak bisa menyimpan chat ini lama-lama karena akan hilang dengan sendirinya. Bagi yang punya pasangan, jangan pernah kepikiran untuk menggunakan ini dengan selingkuhan kamu ya. Hehehe.

  7. Edit Pesan Yang Sudah Dikirim

     

    Kamu pasti pernah ngalamin salah ketik saat sedang chatting dengan teman kamu. Di Telegram, hal itu tidak perlu kamu khawatirkan lagi guys. Karena pesan yang telah kamu kirim bisa kamu edit lagi sesuai keinginan kamu lho!

    Jadi gak akan adalagi tuh yang namanya typo disini. Caranya gampang, kamu tinggal pilih chat yang sudaj terkirim, kemudian kamu tekan ‘Edit’.

    Teman chat-mu akan mendapat pemberitahuan soal perubahan itu tetapi tidak akan bisa melihat pesan sebelum kamu ubah.

4 tanggapan pada “Inilah 7 Kelebihan Telegram Yang Tidak dimiliki Whatsapp !

Tinggalkan Balasan