Inilah Trik Menggunakan Rute Khusus Motor di Google Maps

Google Indonesia baru saja merilis fitur baru untuk bagi para pengguna Google Maps di Indonesia. Fitur tersebut dikhususkan bagi para pengguna motor di Indonesia.

Fitur ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para biker di Indonesia. Lalu bagaimana cara menggunakannya ?

Pertama-tama pastikan anda sudah meng-update aplikasi Google Maps ke versi terbarunya.

Selanjutnya, pengguna bisa memasukan rute yang ingin dituju. Setelah menentukan rute yang ingin dituju, pengguna lalu memilih moda yang akan digunakan. Pilhannya adalah mobil pribadi, transportasi publik (Transjakarta dan commuter line), jalan kaki, dan yang terbaru adalah sepeda motor.

Rute yang disediakan bagi pengguna sepeda motor berbeda dengan rute bagi pengguna mobil pribadi. Misalnya, apabila pengguna mobil biasanya diarahkan lewat tol, maka Google Maps tidak akan mengarahkan pengguna motor untuk lewat tol.

Fitur baru dari Google Maps ini juga memberikan beberapa manfaat bagi pengguna sepeda motor.

Pertama, fitur ini memberikan waktu perjalanan yang lebih akurat, sebab Google menggunakan model machine learning berdasarkan kecepatan sepeda motor dalam menentukan waktu perjalanan.

Manfaat kedua, pengguna yang memakai fitur ini bisa mendapatkan rute khusus mencakup jalan pintas dan jalan sempit bagi sepeda motor tanpa lewat jalan tol. Dengan begitu, rute untuk motor relatif lebih akurat bagi pengendara motor.

Tinggalkan Balasan