Inilah Tablet dengan OS Chrome Pertama di Dunia

Acer baru saja resmi melahirkan sebuat tablet dengan OS Chrome pertama didunia. Namanya adalah Acer Chromebook Tab 10. Desas-desus ini memang sudah terdengar sejak lama, namun baru sekarang Acer mewujudkannya.

Tablet ini berukuran 172,2 x 238,2 x 9,98 mm dengan bobot 550 gram. Layarnya berukuran 9,7 inci dengan layar LCD berukuran 2048 x 1536 pixel. Bagian jeroannya disematkan prosesor hexa core OP1. OP1 adalah chipset besutan Google yang memang dioptimalkan khusus untuk Chrome OS.

OP1 sendiri berbasis chip ARM yang dibuat Rockchip. Terdiri dari dual core Cortex-A72 dan quad core Cortex-A53. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Chromebook Tab 10 dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 MP dan kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Tablet ini juga memiliki stylus yang dinamakan  Wacom EMR yang dapat disimpan dibagian bawah bodinya.

Tablet ini mempunyai port USB type C yang mendukung DisplayPort yang artinya dapat terhubung dengan layar tambahan saat dibutuhkan.
dan diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.

Para pengguna dari tablet ini tidak perlu khawatir soal aplikasi yang akan dipakai nantinya karena tablet ini sudah terhubung dengan Android Play Store. Kabarnya tablet ini akan dipasarkan pada bulan April mendatang dengan harga USD 329 (Rp 4,5 juta).

Tinggalkan Balasan