iPhone 6S Baterai baru vs iPhone 6S Baterai lama, sekencang apa bedanya?

Pada tahun 2017, Apple mengakui bahwa mereka memperlambat kinerja dari iphone yang sudah lawas melalui sistem ios terbarunya agar ponsel tersebut tidak mengalami crash/mati secara tiba-tiba.

Hal itu dikarenakan usia baterai yang semakin uzur sehingga tidak mampu lagi mengimbangi kinejra dari aplikasi-aplikasi terbaru saat ini.

Karena hal tersebut, Apple harus menuai banyak proses dan tuntutan hukum dari para penggunanya. Untuk mengatasi hal tersebut, Apple meminta maaf dan memberikan diskon sebesar 40 persen untuk penggantian baterai. Harga normal untuk baterai iphone 6s adalah 79 dollar AS, setelah didiskon menjadi 29 dollar AS.

Lalu, setelah baterai diganti, seberapa jauh peningkatan performa nya dibandingkan sebeum diganti ?

Seorang software engineer dari Microsoft, Bennett Sorbo membuat video yang menguji kinerja dari iphone 6s dengan baterai lama dan iphone 6s dengan baterai baru.

Hasilnya cukup signifikan. iPhone 6S dengan baterai baru mempunyai kinerja yang lebih cepat.

Proses yang dibutuh kan oleh iphone 6s dengan baterai baru untuk membuka 14 aplikasi adalah 4 menit 33 detik, sementara iphone 6s dengan baterai lama membutuhkan waktu 5 menit 45 detik.

Bennett juga menguji benchmark dari kedua ponsel tersebut dengan aplikasi Geekbench, dan hasilnya bisa dilihat sendiri pada video dibawah ini.

Dilaporkan, saat ini stok baterai baru untuk iPhone 6s mulai menipis. Jadi, bagi pengguna iPhone 6s yang belum sempat mengganti baterai, tampaknya perlu mengantre sedikit lama antara Maret atau April.

 

Tinggalkan Balasan