Jangan Lakukan 5 Hal Ini Pada Smartphone kamu!

Smartphone saat ini menjadi salah satu benda yang cukup penting untuk kita. Hampir semua orang kini memiliki benda tersebut untuk dibawa kemana-mana.

Karena fungsinya yang cukup penting, sudah seharusnya kita harus merawat smartphone kita selain karena memang harganya yang relatif mahal.

Untuk bisa merawatnya, gamodal.com akan memberikan tips tentang apa yang tidak boleh kamu lakukan pada smartphone kamu kalau kamu berencana menggunakannya dalam waktu lebih dari 1 tahun.

  1. Menginstal Aplikasi Bukan Dari App Store/Playstore

     

    Aplikasi yang ada pada App store dan Playstore adalah aplikasi yang sudah memiliki lisensi resmi dan sudah diseleksi oleh provider yang bersangkutan. Kalau kamu menginstall aplikasi yang bukan dari sumber yang seharusnya, dikhawatirkan kalau aplikasi tersebut akan membawa virus atau malware yang bisa merugikan kamu kedepannya.

  2. Tidak Meng-update Aplikasi

     

    Setiap kali aplikasi melakukan pembaruan, sebaiknya kamu langsung mendownloadnya. Hal ini bertujuan agar kinerja dari aplikasi tersebut semakin optimal dan tidak memberatkan hardware dari ponsel kamu. Kalau hardware kamu terbebani, dikhawatirkan akan lebih cepat rusak dan tidak bertahan lama.

  3. Menggunakan Smartphone Nonstop

    Sama seperti manusia, barang elektronik juga perlu istirahat. Hal ini akan sangat membantu ponsel kamu memiliki usia yang lebih panjang dari yang seharusnya. Jadi kan lumayan guys gak perlu ganti hp tiap tahun.

  4. Memenuhi Memori Ponsel kamu

     

    Kalau kamu memiliki ponsel dengan memori yang kecil, ada baiknya jika kamu membeli memori tambahan dan berikan sedikit ruang bagi memori internal ponsel kamu. Karena memori ponsel internal yang penuh akan menurunkan kinerja ponsel kamu lho guys! Analoginya, akan lebih mudah mencari seseorang diruangan yang lega daripada mencari seseorang didalam ruangan yang penuh sesak.

  5. Membiarkan Smartphone Panas

     

    Kalau kamu hobi main game di smartphone, kamu pasti tau kalau ponsel akan menjadi cepat panas. Jika dilakukan sekali-sekali tidak akan menjadi masalah besar, namun apabila dilakukan setiap saat hal ini akan membuat smartphone kamu cepat rusak bahkan lebih parahnya lagi meledak. Overheat juga bisa disebabkan oleh banyak hal seperti mengisi daya ditempat yang panas, menonton video terlalu lama. So, kamu gak mau kan semua hal tersebut terjadi pada smartphone kamu?

 

Tinggalkan Balasan