Kamera Pintar Google Lens akan hadir di Semua Android ?

Google Lens adalah kamera pintar besutan Google yang memiliki kecerdasan buatan/ AI yang mampu memberikan informasi dari objek yang ditangkap olehnya seperti nama objek, alamat, nomor telepon, dsb.

Awalnya, Google Lens hanya tersedia bagi smartphone besutan Google sendiri, Google Pixel. Namun, pada awal pekan ini, Google mulai menyebarkan aplikasi ini untuk perangkat Android lainnya melalui Google Photos.

Di aplikasi Google Photos versi teranyar itu ada sebuah opsi baru berupa icon Lens untuk menganalisa foto. Lalu, tergantung dari obyek apa yang dikenali oleh Lens dari foto, Google Photos akan menampilkan sejumlah card berisi informasi yang relevan tentang obyek tersebut.

Misalnya, apabila pengguna memindai kartu nama, maka Lens akan mengenali informasi dari kartu nama tersebut seperti nama, nomor telepon, email, jabatan dsb, untuk disimpan didalam kontak ponsel.

Namun memang, belum semua pengguna Android di berbagai negara bisa menikmati fitur baru ini karena Google mendistribusi-kan aplikasi tersebut secara bertahap.

Google pun juga berjanji bahwa aplikasi Google Lens tidak hanya akan dinikmati oleh pengguna Android, melainkan pengguna iOS juga akan bisa mencicipi canggihnya aplikasi ini. Untuk waktu pastinya, kami masih belum mendapatkan informasinya.

Tinggalkan Balasan