Kamu Jomblo? Facebook Punya Solusinya!

Facebook sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan platformnya agar semakin berguna bagi para pengguna situsnya. Situs jejaring sosial terbesar didunia ini baru saja membuat fitur baru yang berguna bagi para jomblo untuk bisa menemukan pasangan hidupnya disini.

Fitur ini dibuat hampir mirip dengan aplikasi pencari jodoh yang telah terkenal sebelumnya yaitu Tinder. Meski bukan sebuah hal baru, namun Mark Zuckerberg tetap optimis kalau fitur baru buatannya tersebut masih dapat membantu banyak penggunanya menemukan jodoh.

Pasalnya, sebelum muncul apllikasi semacam TInder, Facebook telah lebih dulu menemukan jodoh bagi para penggunanya melalui situs jejaring sosial ini. Mark berujar bahwa ada kurang lebih 200 juta orang di Facebook yang Single. Tapi dengan adanya tambahan fitur ini, ada peluang bagi perusahaan untuk lebih fokus menggarap kencan online dan menyaingi tinder.

Untuk masalah privasi, Zuckerberg mengatakan bahwa fitur match-making ini akan melindungi data privasi dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Lalu bagaimana cara kerja dari fitur ini?

Pertama-tama pengguna akan diberikan pilihan untuk membuat profil kencan hanya dengan nama pertama. Profil kencan Anda ini tidak akan bisa dilihat oleh teman di Facebook atau pengguna yang tidak ikut layanan kencan ini. Informasi pun tak akan muncul di News Feed.

Anda bisa mencari event di kota dan grup yang cocok dengan ketertarikan Anda. Lalu Anda bisa memilih mana yang akan dijadikan teman kencan. Anda bisa melihat profil dari teman kencan yang telah terhubung satu sama lain.

Jika sama-sama tertarik, mereka bisa memulai percakapan dengan aplikasi yang telah tersedia didalamnya namun terpisah dari Whatsapp dan Messenger. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini masih berstatus beta dan baru akan dirilis resmi dalam waktu dekat ini.

Tinggalkan Balasan