Kasihan! Gadget-gadget Ini Tidak Laku Lagi Karena Smartphone !

Perkembangan smartphone begitu cepat hingga benda kecil satu ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi, banyak fitur-fitur didalamnya yang membuat hidup kita menjadi lebih mudah.

Namun ada beberapa gadget yang terpaksa harus kalah bersaing dengan benda ini karena fungsinya sudah dapat digantikan dengan fitur yang ada didalam smartphone.

Berikut adalah Gadget-gadget yang tidak laku lagi karena smartphone.

  1. Perekam Suara

     

    Teknolgi ini sempat sangat populer pada zamannya karena gadget ini membantu banyak jurnalist dalam melakukan tugasnya. Namun sayang, gadget ini sudah tidak dibutuhkan lagi karena fungsinya telah tergantikan dengan smartphone. Smartphone sekarang memiliki fitur yang bahkan lebih canggih dalam hal merekam suara.

  2. Game Portable

     

    Kalau dulu kita ingin bermain game seperti pokemon, super mario, dsb kita harus membeli game portable seperti nintendo dan psp, sekarang tidak perlu lagi, Karena kita bisa memainkannya didalam smartphone ini. Bahkan game-game zaman now yang ada di smartphone itu lebih keren dan canggih dibandingkan yang ada pada game portable. Gokil ya!

  3. Kalkulator

     

    Yang masih menggunakan kalkulator saat ini mungkin sangatlah sedikit dibandingkan zaman dulu. Karena fungsi tersebut dapat kita lakukan didalam smartphone kita. Jadi lebih mudah kan guys ?

  4. Jam Alarm

     

    Kalau dulu agar bisa bangun pagi kita memerlukan jam alarm, Namun sekarang kita tinggal menyetel alarm tersebut di smartphone kita bahkan bisa kita atur untuk beberapa alarm sekaligus dengan waktu yang berbeda. Lebih canggih ya?

  5. Radio

     

    Mungkin saat ini, kita mendengarkan radio saat sedang ada didalam mobil saja. Tetapi saat sedang dirumah dan ingin mendengarkan radio, yang akan kita lakukan adalah mengambil smartphone lalu menyetelnya disana. Karena siaran radio sudah bisa kita akses melalui streaming di internet.

  6. Kamera Pocket

     

    Kamera pocket/kantong pernah menjadi gadget yang sangat laris pada zamannya. Karena dengan kamera ini kita tidak perlu khawatir melakukan kesalahan saat mengambil gambar toh bisa kita hapus kalau tidak suka, tidak ada lagi yang namanya foto ‘hangus’ atau ‘terbakar’ seperti era 90an.

    Namun seiring berjalannya waktu, kamera pocket mulai ditinggalkan karena dinilai kalah praktis dibandingkan dengan kamera yang ada pada smartphone. Kamera pada smartphone saat ini pun memiliki kualitas yang sangat baik. Bahkan bisa menyaingi kamera DSLR loh. Ngeri kan?

  7. GPS

     

    Teknologi GPS juga sempat populer karena gadget ini bisa membantu kita menunjukan arah tanpa perlu repot-repot melihat peta lagi. Seiring berjalannya waktu pun, smartphone semakin canggih. Kini ada aplikasi yang bernama Google Maps dan Waze yang sangat terkenal dan paling sering digunakan orang. Selain gratis, fitur yang tersedia pun sangat lengkap dan canggih. Namanya juga gratis, siapa sih yang gak suka? Hehehe..

  8. MP3 Player

     

    Sebelum handphone bisa digunakan untuk mendengarkan musik, mp3 player adalah gadget yang cukup keren dan paling laris. Akan tetapi kini smartphone pun bisa digunakan untuk menyimpan banyak musik pilihan kita, bahkan sekarang ada aplikasi seperti Apple Music, Joox, Spotify, dll yang memungkinkan kita untuk mendengarkan lagu secara streaming melalui smartphone.

Okay guys itulah 8 gadget yang tidak laku lagi akibat kecanggihan smartphone saat ini. Kalau kalian suka artikel ini, silahkan di share yahh.

 

Tinggalkan Balasan