KEREN! 5 KO TERCEPAT DALAM SEJARAH TINJU DUNIA!

Kalau kemarin kita sudah membahas tentang UFC, kali ini kita akan membahas tentang 5 KO paling cepat dalam sejarah tinju folks! Bos yakin banyak dari kamu yang menggemari olaharaga satu ini. Nama-nama besar seperti Muhammad Ali dan Mike Tyson pasti udah gak asing lagi ditelinga kamu deh.

Di Indonesia sendiri kita punya beberapa legenda tinju seperti Elyas Pical, dan Chris John. Mereka berdua adalah juara tinju kelas dunia dengan segudang prestasi lho.

Nah tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita simak video 5 KO tercepat dalam sejarah tinju dunia!

 

5. Naseem Hamed vs Said Lawal

Bos suka banget nih nonton pertandingan mas Nasseem. Kenapa? Karena gaya dia kalau bertanding itu tengil dan pecicilan banget, gak pernah bisa diem alias suka mondar-mandir dan melakukan banyak gerakan yang kalau petinju bilang tidak perlu.

Namun perlu dicatat, walaupun tengil, rekor dia adalah 36 kemenangan dan 1 kalah. Dan dari 36 kemenangan tersebut, 33 nya menang dengan KO!

Nah pertandingan kali ini ia berhasil menumbangkan lawannya yakni Said hanya dengan 2 pukulan. Alhasil pertandingan dimenangkan oleh Nasseem dalam waktu 35 detik saja! Gokil nih orang!

 

4. Pongsaklek Wonjongkam vs Daisuke Naito

Dalam pertandingan ini, Pongsaklek berhasil menumbangkan juara bertahan Daisuke Naito hanya dalam waktu 34 detik aja folks! Awalnya pertandingan berlangsung sengit dan terlihat seimbang. Kedua petinju saling melancarkan pukulan kepada lawannya. Namun ternyata hook kiri dari Pongsaklek tepat mengenai kepala Daisuke yang lengah saat itu dan menumbangkannya seketika. Hal itu membuatnya masuk dalam ranking 4 pertandingan tinju tercepat di dunia! Gila yah juara dikalahin cuma 34 detik!

 

3. Bernard Hopkins vs Steve Frank

Tanpa membuang-buang waktu, Hopkins melancarkan hook kanan tepat mengenai wajah Frank yang kemudian disusul dengan 2 hook kiri dan 1 uppercut yang ketiganya tepat sasaran. Hal itu otomatis menumbangkan Frank dalam sekejap.

Bernard Hopkins membuktikan kepada dunia bahwa dia adalah salah satu petinju yang mengerikan pada musim 1996 dengan mengalahkan Steve Frank hanya dalam waktu 24 detik dan memenangkan gelar juara kelas menengah IBF.

 

2. Gerald McClellan vs Jay Bell

3 Bulan sebelum pertandingan ini, McClellan berhasil menumbangkan Julian Jackson hanya dalam 5 ronde dan memenangkan gelar juara WBC. Nah kali ini iapun ingin membuktikan bahwa dirinya adalah petinju yang hebat.

Pada bulan Agustus 1993, McClellan berhadapan dengan Jay Bell untuk mempertahankan gelar juaranya. Benar saja, hanya 20 detik yang dibutuhkan McClellan untuk menyelesaikan pertandingan tersebut. Dengan serangan uppercut kiri tepat kewajah, Bell langsung jatuh tersungkur.

 

1. Daniel Jimenez vs Harald Geier

Rekor pertandingan tinju tercepat di dunia sampai saat ini dipegang oleh Daniel Jimenez saat ia berhadapan dengan petinju asal Austria bernama Harald Geier. Hanya 17 detik waktu yang diperlukan Jimenez untuk merobohkan lawannya.

Dengan jab kanan yang cepat tepat kewajah Geier, Jimenez memenangkan pertandigan yang digelar pada tahun 1994 ini. Tidak hanya mendapat gelar juara, Jimenez memegang rekor yang belum terpecahkan sampai hari ini. Keren!

 

Okay foks itulah dia 5 pertandingan tinju tercepat dalam sejarah. Kasian yah udah siap-siap mau nonton sambil makan popcorn, eh selesainya cepet banget! Hahahaha! Kalau kamu suka video ini jangan lupa klik tombol jempol keatas dibawah ini yah folks! Dan jangan lupa subscribe juga okay!

 

Tinggalkan Balasan