Keren! Inilah 5 Teknologi Canggih Yang Bisa Anda Miliki!

Perkembangan teknologi 10 tahun terkahir ini sangat cepat, pesat, dan mengagumkan. Seolah tidak mau ketinggalan zaman, para produsen teknologi berlomba-lomba menciptakan inovasi-inovasi baru yang tergolong spektakuler.

Apabila dulu teknologi ini hanya ada dalam imajinasi, kini teknologi itu telah hadir dan bahkan bisa kita gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Apa sajakah teknologi tersebut?

Inilah 5 Teknologi Canggih Yang Bisa Anda Miliki!

  1. NIKE Hyperadapt

    Sepatu yang dirancang oleh Nike ini bisa mengikat tali sepatu sendiri lho guys. Jadi kalian gak perlu repot-repot lagi mengikatnya. Canggih kan? Jika ingin lebih lengkapnya silahkan tonton video dibawah ini yah..

  2. Mobil Tenaga Listrik

    Masalah polusi di kota besar seperti Jakarta adalah masalah yang serius. Karena asap kendaraan adalah salah satu penyumbang polusi udara terbesar didunia. Polusi terbukti bisa merusak lapisan atmosfer bumi yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Apabila atmosfer bumi kita rusak, akan menyebabkan global warming.

    Tesla adalah perusahaan yang memproduksi mobil listrik. Katanya mobil ini bisa melaju dengan kecepatan mencapai 539km/jam. Wow! Dalam sekali pengisian, mobil ini dapat menempuh jarak sekitar 350km. Biaya yang akan dikeluarkan untuk listriknya sekitar Rp 112 ribu. Cukup murah kan dibandingkan dengan mengisi BBM bisa mencapai Rp 400-500 ribu.

  3. Ponsel Hologram

    Ini adalah ponsel bernama Hydrogen One. Smartphone ini didesain oleh manufaktur kamera bernama RED. Tidak seperti smartphone lainnya, smartphone ini mempunyai fitur canggih layar hologram. Seperti apa teknologi hologram yang dimaksud masih belum diketahui karena ponsel ini baru akan dirilis pada musim panas 2018 ini guys.

  4. Kecerdasan Buatan

    Kecerdasan buatan atau biasa disebut Artificial Intelligence (AI) dulu hanya diterapkan pada game atau search engine. Namun kini teknologi canggih ini sudah mulai diterapkan pada smartphone juga.

    AI dapat dimanfaatkan dalam mengatur banyak hal seperti pada sistem apartemen yang dapat mengatur kebutuhan rumah tangga kita. Sudah banyak kok apartemen yang memanfaatkan teknologi ini.

    Teknologi ini pastinya akan terus mengalami perkembangan dan akan banyak membantu pekerjaan manusia atau bahkan lebih mengerikannya lagi adalah tekologi ini dapat menggantikan manusia itu sendiri yang akan mengancam pada kurangnya lapangan perkerjaan.

  5. Asisten Suara

    Asisten suara sebenarnya bukanlah teknologi baru ditahun 2018 ini. Asisten suara telah ada sejak tahun 2015 silam yang pertama kali diperkenalkan oleh Google Inc. dan diterapkan pada sistem Android.

    Kalau kamu pernah menonton film Iron Man, Jarvis adalah asisten pribadi dari seorang tokoh super hero bernama Tony Stark.

    Kedepannya, tidak menutup kemungkinan bahwa teknologi manusia akan mencapai tingkatan seperti yang dikisahkan pada film Iron Man tersebut kok.

    Saat ini sudah banyak kok perangkat asisten suara, mulai dari Google Assistant, Siri dari Apple, ataupun Alexa dari Amazon yang saling bersaing untuk meraih puncak pasar global.

Tinggalkan Balasan