Ketik “BFF” Untuk Cek Keamanan di Facebook? Hoax atau Fakta?

Baru-baru ini banyak pengguna Facebook yang mengetik kata “BFF” dalam kolom komentar sebuah pos untuk mengecek keamanan akun Facebook anda. Benarkah ? Berikut adalah pos tersebut.

“CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menemukan kata BFF untuk menyakinkan akun ada aman di Facebook,” begitu tertulis pada postingan yang tersebar luas itu. “Ketik BFF di komentar. Jika terlihat hijau, akun Anda dilindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi Anda segera karena mungkin diretas orang. #copied,”

Lalu apakah berita tersebut benar ? Bisa dipastikan bahwa berita tersebut adalah HOAX atau tidak benar. Kata “BFF” tersebut bisa berubah warna karena fitur Facebook bernama “Text Delight”.

FItur itu yang membuat beberapa kata muncul dalam warna yang berbeda. Seperti “best wishes”, “you got this”, “rad”, “congratulations”, “xoxo”. akan muncul dalam varian warna pink, ungu, kuning, dsb.

Untuk dapat menikmati fitur tersebut, pengguna harus memperbaharui terlebih dulu aplikasi pada smartphone yang digunakan.

Tinggalkan Balasan