KOCAK! 5 ORANG INI DENGAN SENGAJA MEMALSUKAN KEMATIANNYA SENDIRI TAPI KETAHUAN!

Dalam hidup, setiap kita pasti pernah mengalami masalah, mulai dari masalah kecil hingga masalah yang sangat besar. Beberapa orang memilih untuk menyelesaikan masalahnya secara tuntas namun ada pula orang yang memilih untuk kabur dari masalah tersebut.

Bahkan saking berat masalahnya, orang tersebut sampai harus memalsukan kematiannya sendiri supaya terhindar dari masalah besar yang menjeratnya. Nah kali ini Ranking Bos akan membahas tentang 5 orang yang memalsukan kematiannya sendiri demi agar bisa terhindar dari masalah. Siapa aja mereka? Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung kita simak videonya folks!

 

5. Arkady Babchenko

Jurnalis yang terkenal sebagai pengkritik Rusia ini menghebohkan jagat dengan tiba-tiba muncul dalam konferensi pers, setelah kabar kematiannya menyebar. Berkat operasi khusus, pihak berwenang Ukraina berhasil menggagalkan rencana pembunuhan terhadap Babchenko, sekaligus mengumpulkan bukti keterlibatan Rusia.

Babchenko pernah meliput konflik di Ukraina timur antara pasukan Ukraina dan separatis pro Rusia yang menewaskan lebih dari 10.000 orang dalam empat tahun. Rusia dituduh memberikan dukungan militer kepada pemberontak. Pada Februari 2017, Babchenko kerap mendapat ancaman pembunuhan sehingga membuatnya berpindah-pindah negara. Hmm kalau kamu diposisi dia, apa yang akan kamu lakukan folks?

 

4. Ken Kesey

Novelis asal Amerika ini harus menikmati hotel prodeo pada tahun 1965 karena memalsukan kematiannya. Saat itu, dia berupaya menghindari jeratan hukum atas kepemilikan ganja dengan berpura-pura telah tewas dengan cara bunuh diri.

Setelah 8 bulan mencari perlindungan di Meksiko, FBI akhirnya menangkap pria kelahiran tahun 1935 ini dan dengan cepat mengirimnya ke penjara di Redwood City, California. Ia meninggal pada tahun 2001 pada usianya yang ke 66 karena beberapa penyakit komplikasi yang dideritanya.

 

3. John Darwin

Darwin terlihat mendayung kanonya pada 21 Maret 2002 di Seaton Carew, Hartlepool, Inggris. Keesokan harinya, dia dilaporkan hilang. Pencarian skala besar dilakukan, namun tidak membuahkan hasil dan Darwin dianggap tewas. Setelah sertifikat kematiannya keluar, istrinya memperoleh klaim asuransi sehingga dapat melunasi utang.

Pada 2007, Darwin muncul dengan mengaku tidak dapat mengingat dari mana saja dia selama ini. Namun, sebuah foto yang memperlihatkan keberadaan Darwin dengan istrinya membuktikan dia selama ini memalsukan kematiannya. Pada 23 Juli 2008, dia ditangkap dan diberi hukuman selama enam tahun. Saking hebohnya, kisah mereka sampai diangkat kelayar kaca. Sebuah film berjudul Canoe Man dirilis pada tahun 2010 lalu.

 

2. Bennie Wint

Seorang pria asal Florida memalsukan kematiannya untuk mengindari kasus narkoba yang menjeratnya pada tahun 1989. Dua puluh tahun kemudian pada tahun 2009, dia ditemukan hidup dan dalam keadaan sehat di North Carolina. Dia juga diketahui memiliki istri dan anak berusia remaja bernama William James Sweet.

Nama itulah yang digunakan oleh Wint untuk memalsukan identitasnya selama dua dekade terakhir.  Padahal, selama penyelidikan kasus narkoba, polisi tidak menemukan bukti keterlibatan Wint dan kemudian menggugurkan kasusnya pada tahun 1989.

 

1. John Stonehouse

Akibat masalah keuangan yang dihadapinya, seorang mantan parlemen Partai Buruh Inggris memalsukan kematiannya di Miami pada 20 November 1974 agar bisa keluar dari masalah tersebut. Setumpuk pakaian miliknya ditemukan di pantai Miami untuk mengindikasikan bahwa dia tenggelam atau dimakan hiu.

Padahal sebenarnya ia kabur ke Australia dengan harapan bisa memulai hidup baru. Stonehouse ditemukan di Melbourne bersama mantan sekertarisnya, Sheila Buckley. Dia juga diketahui memiliki dua paspor palsu. Baru genap sebulan pelariannya, pada 24 Desember 1974, dia divonis bersalah dan dihukum 7 tahun penjara.

 

Okay folks itulah dia 5 orang yang memalsukan kematiannya sendiri dengan harapan bisa terbebas dari masalah berat yang dihadapinya. Kalau kamu suka video ini jangan lupa klik tombol like dan subscribe yah folks karena masih banyak fakta-fakta seru lainnya yang belum dibahas lho! Thank you!