KOCAK NIH! PERBEDAAN TEKNOLOGI DULU DAN SEKARANG!

Pada dasarnya, teknologi diciptakan manusia untuk mempermudah pekerjaan serta mempersingkat waktu. Hal itu telah dilakukan dari sejak zaman purbakala dimana nenek moyang kita menemukan alat pemotong dari batu yang bisa memudahkan mereka untuk memotong baik daging maupun batang pohon untuk keperluan sehari-hari.

Dewasa ini, perkembangan teknologi begitu cepat dibandingkan dengan zaman dulu. Terlebih dengan adanya internet yang memudahkan kita untuk mencari informasi. Nah kali ini Ranking Bos akan kasih tau kamu beberapa perbedaan teknologi zaman dahulu dengan sekarang nih folks! Seperti apa sih? Jangan ketawa yahh…

 

4. TELEVISI

Seperti yang kita ketahui, televisi zaman sekarang itu super canggih. Fungsinya bahkan tidak hanya untuk menonton tv, namun juga bisa digunakan untuk berselancar di Internet. Dari segi bentuknya juga sangat berbeda jauh yahhh.. Kalau dahulu berbentuk kotak kaku serta makan tempat, sekarang bentuknya hampir setipis kertas dan juga bisa digantung di dinding. Selain itu, kualitas warnanya juga berbeda. Dari yang awalnya hitam putih, kini menjadi jernih yang hampir menyamai kejernihan mata manusia!

 

3. MESIN KETIK

Mesin ketik dahulu jika terjadi kesalahan pada penulisan kita harus mengulangnya dari awal dan mengganti kertas dengan yang baru, dan juga suaranya sangatlah bising saat digunakan. Beda dengan yang sekarang mesin ketik yang sekarang merupakan teknologi terkini yaitu biasanya disebut dengan laptop dan saat ini mesin ini dibuat untuk mengetik dokumen dengan mudah. Walaupun ada kesalahan saat penulisan, bisa di hapus dan tidak menghabiskan kertas. Jika sudah merasa benar dokumennya kita bisa langsung mencetaknya dengan printer dengan mudah dan cepat tanpa harus mengeluarkan suara yang bising.

 

2. KAMERA

Dahulu kamera kebanyakan berbentuk kubus dan besar. Tidak semua orang memiliki kamera dan itu cuma orang tertentu saja, begitu juga dengan media penyimpannya yang menggunakan kelis Roll. Jika terjadi kesalahan pastinya tidak bisa untuk di hapus.

Kualitasnya dulu masih menggunakan resolusi yang minim kalau tidak salah kurang lebih 2 Megapixel itupun sudah bagus pada zaman dahulu. Akan tetapi perubahannya berbeda lebih jauh dengan zaman sekarang, kemungkinan besar studio foto jarang sekali di temui karena hampir setiap orang memiliki kamera yang canggih dengan resolusi tinggi dan hasil jepretannya cernih.

Untuk penyimpanannya sendiri sudah menggunakan MicroSD jika ada kesalahan atau ketidak cocokan pada hasil jepretan foto, bisa di hapus dan hemat memori maupun biaya.

 

1. HANDPHONE

Handphone sangat berguna untuk menjalin hubungan antara kerabat yang berada di jauh sana. Dengan adanya handphone kita bisa mendengar suara dan mengirimkan pesan SMS. Handphone dulu bentuknya masih klasik dan belum secanggih sekarang ini, dahulu handphone cuma bisa buat untul telphone dan SMS saja, untuk hiburan terdapat beberapa game sederhana didalamnya. Kualitas layar handphone zaman dahulu masih monokrom dan masih menggunakan keypad untuk mengetikan SMSnya.

Akan tetapi sekarang berbeda jauh dari bentuknya dan kualitas layarnya yang lebih elegan dan premium. Banyak fungsi yang dulu tidak pernah terpikirkan ada pada handphone namun kini laku keras karena fungsi-fungsi tersebut seperti kamera yang jernih, suara yang bagus, kualitas video yang mumpuni, dsb. Ditambah lagi, ponsel sekarang bisa terkoneksi ke internet yang memudahkan penggunanya untuk mencari informasi tanpa harus ke warnet. Jadi inget zaman dulu. Hehehe.

 

Okay folks itulah dia 5 perbedaan teknologi zaman dulu dan sekarang. Cepet banget yah perkembangannya? Siapa disini yang pernah ngerasain pake teknologi jadul tersebut? Komen dibawah yah! Dan kalau kamu suka video ini silahkan klik tombol like, kalau kamu belum subscribe, silahkan di klik tombol subscribenya yah folks supaya kamu gak ketinggalan fakta-fakta seru lainnya. Makasih…