Layar iPhone X Sudah Kuno ?

Gamodal.com – Dalam ajang Mobile World Congress kali ini, vendor-vendor besar sedang memamerkan ponsel-ponsel bezel-less mereka. Kali ini giliran Vivo yang baru saja memamerkan ponsel bezel-less nya.

Ponsel yang dipamerkan ini diberi nama Vivo Apex. Ponsel ini hampir tidak memiliki bingkai sama sekali atau bezel-less baik itu dibagian kiri, kanan, dan atasnya. Hanya bagian bawah saja yang sedikit relatif tebal yaitu sebesar 4,3mm.

Rasio besarnya layar terhadap bodi dari ponsel ini pun tercatat yang paling besar, yakni 95% dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix yang memiliki rasio sebesar 83 %, dan iphone X sebesar 82%.

Wartawan Forbes yang menyandingkan Vivo Apex ini dengan iphone X mengatakan kalau layar iphone X terlihat lebih kuno karena bezelnya yang masih tebal apabila dibandingkan dengan VIvo Apex.

Kalau begitu, dimana Vivo meletakan kamera, sensor sidik jari, dan speaker telepon atau earpiece nya?

Untuk fingerprint sensor menggunakan teknologi in display scanner atau dibawah layar.

Bagaimana dengan earpiece nya? Cara kerja earpiece Vivo Apex mirip dengan metode piezoelectric pada Xiaomi Mi Mix, dimana suara dihantarkan ke telinga melalui getaran di layar.

Untuk kameranya depannya, disembunyikan disisi atas dan baru akan keluar apabila dipanggil melalui aplikasi kamera, Hal ini mengingatkan kita kepada kamera pocket dimana lampu flash yang baru akan muncul apabila hendak digunakan.

Sayangnya, ponsel ini barulah merupakan konsep saja dan belum diketahui kapan akan benar-benar dirilis kepasaran.

Tinggalkan Balasan