LG Usung Google Assistant dan Amazon Alexa Menjadi ART

Perkembangan teknologi sangat amat cepat. Kemungkinan semakin lama posisi manusia bisa digantikan dengan robot ataupun teknologi canggih lainnya. LG baru saja menggabungkan dua buah asisten suara yaitu Google Assistant dan Amazon Alexa untuk deretan peralatan rumah tangga pintarnya. Ini membuat LG menjadi brand pertama yang melakukan hal tersebut.

LG baru saja mengumumkan bahwa perangkat SmartThinQ akan menggabungkan kedua asisten suara tersebut dan akan disematkan pada perangkat pintarnya seperti lemari es, mesin cuci dan air conditioner (AC).

“LG adalah platform terbuka, kemitraan terbuka, ekosistem konektivitas terbuka yang memungkinkan produk pintar perusahaan untuk bekerja dengan berbagai mitra eksternal terkemuka – termasuk Amazon dan Google,” tulis LG yang dikutip dari Gadgets Now Jumat, (20/4/2018).

Pengguna bisa memilih antara Google Assistant atau Amazon Alexa yang akan dijadikan asisten rumah tangganya.

Cara penggunannya cukup mudah.

Untuk penggunaan AC jika pengguna masih berada dalam perjalanan pulang, cukup berikan perintah suara untuk menghidupkan AC. Jadi ketika tiba di rumah, rumah pun sudah dingin.

Untuk lemari es, pengguna bisa memberikan perintah dengan pengaturan temperatur dan juga bisa mengirim pesan pada smartphone ketika beberapa masalah terjadi di lemari es. Canggih ya?

Tinggalkan Balasan