LUCU! MAKANAN INI DITEMUKAN SECARA TIDAK SENGAJA!

Modern ini, menu makanan sangat beragam. Di Indonesia sendiri yang notabene terdiri dari beragam suku, tentulah memiliki jenis makanan yang beragam menurut daerah masing-masing. Apalagi diseluruh dunia.

Namun apakah kamu pernah berpikir bagaimana suatu makanan bisa tercipta dan dinikmati oleh banyak orang? Ternyata ada beberapa makanan yang hari ini sangat dikenal dunia, dulunya ditemukan secara tidak sengaja lho! Makanan apa aja itu? Yuk langsung kita bahas aja folks!

 

5. Kukis choco chip

Ruth Wakefield mengelola sebuah pondok wisata bersama suaminya. Suatu hari saat ia akan membuat kukis untuk tamunya, ia menyadari kehabisan cokelat untuk membuat kukis. Ia lalu memotong cokelat menjadi pecahan-pecahan kecil, lalu mencampurkannya ke dalam adonan kukis dan memperkirakan cokelat tersebut akan tercampur merata pada adonan.

Namun yang terjadi, pecahan tersebut justru tidak menyebar. Tapi untungnya orang-orang justru sangat menyukai resep baru Wakefield ini, dan dalam sekejap kukis buatan Wakefield ini menjadi sangat terkenal. Sampai akhirnya pada tahun 1939, pihak Nestle membeli hak cipta resep kukis tersebut dengan nama Toll House.

 

4. Es Lolipop

Namanya Frances William “Frank” Epperson. Ia dinobatkan sebagai bapak es lolipop, karena penemuan yang dilakukannya saat berusia 11 tahun. Kala itu, ia membuat es lolipop dengan cara meninggalkan segelas air soda dan stik pengaduk di beranda rumahnya. Karena saat itu udara sangat dingin, air soda dalam gelas tersebut pun membeku dengan stik yang tertancap di dalamnya.

17 tahun kemudian, Frank mengedarkan es temuannya ke sejumlah tetangganya dan mendapat sambutan yang baik. Tidak lama kemudian, ia mematenkan temuannya yang hingga kini dikenal dengan sebutan “popsicle”.

 

3. Corn Flakes

Pada tahun 1898, WK Kellogg dan John Kellogg bekerja pada sebuah sanatorium di Michigan. Mereka mencoba untuk menemukan makanan sehat bagi para pasiennya.

Pada suatu hari John Harvey Kellogg beserta adiknya tidak sengaja meninggalkan gandum yang sedang dimasak ke ruangan lain dalam waktu yang cukup lama, saat mereka kembali mereka baru sadar bahwa gandum tersebut sudah terlanjur basi.

Melihat budget yang mereka miliki sangat terbatas, mereka memutuskan tidak membuang gandum basi tersebut tetapi menggilingnya dan menjadikannya sebuah adonan. Agar tidak terlalu mencolok, adonan tersebut akhirnya dibuat menjadi serpihan dan kemudian dipanggang. Hasil panggangan inilah yang akhirnya disajikan untuk para pasien di rumah sakit tersebut.

Ternyata makanan tersebut justru menjadi sangat populer di kalangan pasien dan permintaan untuk makanan tersebut pun sangat tinggi bahkan hingga lingkungan luar rumah sakit tersebut. Hingga kini, corn flakes dikenal sebagai salah satu sarapan paling populer di dunia.

 

2. Cheese Burger

Pada tahun 1920an, seorang koki muda bernama Lionel Sternberger membakar daging hamburger yang hasilnya sedkit hangus. Lionel berpikir, daripada dagingnya dibuang ia memutuskan untuk menutupi bagian hangus tersebut dengan keju. Lionel bisa dibilang sangat beruntung atas kejadian tersebut karena pelanggan sangat menyukai hamburger buatannya.

 

1. Permen Karet

Tahun 1870, seorang ahli foto bernama Thomas Adam mendapatkan sepotong karet yang dikunyah suku indian Mexico. Dua tahun lamanya Adams mencoba apakah bahan yang kenyal tersebut bisa digunakan seperti karet biasa. Usahanyapun sia-sia.

Akhirnya ia mengunyahnya saja seperti orang Indian, dan ternyata rasanya lumayan enak. Dari hasil usahanya tersebut, Adams mencoba untuk menawarkan pada perusahaan-perusahaan, namun Adams ditolak. Ia kemudian mendirikan Adams New York, dan menjadi penghasil permen karet pertama di dunia. Saat ini, permen karet adalah permen paling populer di dunia.

 

Okay folks itulah dia 5 makanan terkenal yang ternyata penemuannya justru tidak disengaja. Hoki juga yah karena gak sengaja eh jadi kaya raya. Kalau kamu suka video ini, jangan lupa like dan juga subscribe yah folks untuk terus mendukung channel ini supaya semakin berkembang dan bermanfaat bagi kamu. Makasih.