MAU JADI ANGGOTA YAKUZA? KAMU HARUS TAU DULU 5 FAKTA SEREM INI!

Hampir disetiap negara memiliki gangster/mafianya sendiri-sendiri. Seperti di Amerika, negara tersebut dulunya dikuasai oleh mafia-mafia Italia seperti Gambino dengan pemimpinnya yang sangat terkenal saat itu yakni John Gotti yang akhirnya tertangkap dimana sebelumnya sempat dianggap bahwa ia kebal hukum.

Lain di Amerika, lain pula di Jepang. Jepang juga memiliki kelompok mafia yang sangat terkenal hingga keseluruh dunia. Namanya Yakuza. Biasanya setiap gangster memiliki tradisi-tradisi yang unik. Nah kali ini Ranking Bos akan kasih kamu tau 5 fakta menarik tentang Yakuza nih folks. Apa aja itu? Yuk langsung kita simak videonya!

 

5. Sokaiya

Sokaiya adalah nama untuk transaksi pemerasan yang dilaukan oleh Yakuza.
Yakuza akan menyamar sebagai pemegang saham dan ketika rapat pemegang saham, mereka akan mengenal dan menentukan target pemerasan yang paling cocok.

Hal ini dilakukan dengan sangat lihai, tidak pernah terdeteksi oleh polisi, dan bahkan dengan kedok acara-acara amal atau konser musik. Padahal, nantinya korban akan diperas habis-habisan dan mendapat ancaman pembunuhan jika tidak membayar.

 

4. Tradisi Memotong Jari Anggota

Yubitsume adalah tindakan memotong jari tangan para Yakuza untuk menebus kesalahan yang telah mereka lakukan saat bertugas. Tradisi ini sudah ada sejak zaman samurai. Seorang samurai yang sudah terpotong jarinya akan sulit untuk menggenggam pedang tersebut. Hal ini dilakukan agar pendekar samurai tersebut lebih kompak dengan anggota lainnya dalam bekerjasama.

Biasanya pemotongan dimulai dari jari kelingking tangan kiri lalu dilanjutkan ke jari kelingking tangan kanan dan dipotong per ruas per kesalahan.

Untuk menyembunyikan identitas mereka sebagai Yakuza, biasanya mereka memesan sambungan jari tangan sintetis untuk dipasang di tangannya. Makin sering melakukan kesalahan, makin banyak bekas Yubitsume yang mereka miliki.

 

3. Tato Seluruh Tubuh

Salah satu ikon paling terkenal dari Yakuza adalah tubuh mereka dipenuhi tato yang sangat rumit. Bahkan, tato itu dibuat dengan metode tradisional dengan cara memasukkan tinta ke bawah kulit secara manual yang disebut Irezumi. Metode ini sangat sakit, jadi jumlah tato pada tubuh anggota Yakuza melambangkan keberanian mereka menerima rasa sakit.

Untuk tubuh bagian depan, akan disisakan segaris kulit yang tidak ditato. Hal ini bertujuan untuk menghindari infeksi perut. Seni tato yakuza kini banyak diminati oleh para penggemar tato diseluruh dunia karena dianggap keren dan berseni tinggi.

 

2. Ujian Tertulis

Ternyata bukan cuma anak sekolah aja yang menghadapi ujian. Untuk menjadi anggota Yakuza, selain ujian fisik, ternyata ada ujian yang mengandalkann otak. Hal ini dilakukan agar para anggota yakuza lebih memahami peraturan-peraturan yang berlaku baik didalam komunitas maupun diluar komunitas untuk menghindari konflik dan masalah dikemudian hari.

Selain itu, Yakuza juga harus mengerti kondisi ekonomi Jepang terkini dan membaca masalah finansial negara. Wah gak sembarang orang bisa masuk yah. Apalagi bocah-bocah micin yang beberapa waktu lalu meresahkan masyarakat Indonesia dengan melukai pengendara motor dijalanan.

 

1. Ritual Sakazukigoto

Ritual ini dilakukan untuk menyambut anggota baru sindikat Yakuza. Ini adalah ritual minum sake dengan cara duduk bersama dan minum cangkir dengan ukuran berbeda.

Yakuza baru berperan sebagai anak sehingga ukuran cangkirnya paling kecil, lalu atasannya memiliki cangkir lebih besar, begitu pula untuk “ayah” di atasnya lagi. Ukuran cangkir menunjukkan status mereka dalam organisasi.

 

Okay folks itulah dia 5 fakta menarik tentang Yakuza. Kira-kira kamu berminat gak untuk jadi anggotanya? Kalau kamu suka video ini jangan lupa klik tombol like dan subscribe yah folks karena masih banyak fakta-fakta menarik lainnya yang akan dibahas.