MERINDING! 5 SUKU KANIBAL PALING MENAKUTKAN DI DUNIA!

Kita sering mendengar ada suku-suku kuno diberbagai belahan dunia yang jarang terjamah oleh kehidupan modern. Terlebih di Indonesia dengan ribuan suku bangsa, bukanlah hal yang aneh jika kita masih bisa menemukan suku-suku terasing tersebut.

Namun hal tersebut bukanlah hal yang mengerikan sampai kita mengetahui bahwa dari sekian banyak suku-suku kuno tersebut ada beberapa yang merupakan suku kanibal alias suka memakan daging manusia.

Daripada penasaran, mending langsung aja yuk kita bahas 5 suku kanibal paling menakutkan di dunia!

 

5. SUKU MAORI, SELANDIA BARU

Selandia Baru adalah sebuah pulau terpencil sebelum ditemukan oleh bangsa Polonesia pada abad ke 800 M. Sejak saat itu, bangsa Polonesia bermigrasi dan menetap disana.

Sebuah kisah menyeramkan pernah menerangkan tentang suku ini. Ketika salah satu kapal Inggris berlabuh kesana dan membunuh anak dari kepala suku Maori, mereka membalas dan membasmi seluruh awak kapal lalu menjadikan tubuh mereka sebagai santapan.

Namun sekarang suku Maori sudah berbeda dan sering berhubungan dengan dunia luar kok folks. Bahkan Presiden Jokowi pernah berkunjung kesana dan bertemu mereka.

 

4. KOROWAI, INDONESIA

Suku Korowai adalah salah satu suku primitif yang ada dibagian timur Indonesia. Suku Korowai terkenal akan tempat tinggal mereka yang berada pada ketinggian 5 hingga 35 meter diatas permukaan tanah.

Mereka merupakan salah satu suku kanibal paling menakutkan di dunia lho folks. Seringkali saat mereka bertengkar dengan sesama suku, mereka memakan otak yang masih hangat dari musuh yang telah mereka bunuh sebagai santapan.

Namun sekarang, suku Korowai sudah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama mereka tersebut, dan sekarang sudah mengenal agama Kristen, bahkan sudah banyak gereja-gereja yang didirikan disana.

 

3. PULAU FIJI, REPUBLIK FIJI

Sisa-sisa cerita mengerikan dari suku yang mendiami pulau ini memang sangat terkenal. Cerita awal kanibalisme disini adalah ketika suku ini berlayar untuk mengarungi lautan, mereka kehabisan makanan. Yang tewas dalam pelayaran tersebut akan dijadikan santapan bagi awak kapal yang lain.

Dalam upaya memperebutkan tahta dan wanita pun mereka kerap saling bunuh dan memakan daging musuh mereka. Namun kini tradisi kanibalisme disini telah berhenti ketika sang Ratu Seru Cakobau menganut agama Kristen pada tahun 1800an.

Sisa-sisa peninggalan kanibalisme masih bisa ditemukan disini yaitu makam dari Ratu Udre-udre sang kanibal terkenal yang telah memakan 900 orang. Hiyyyy…

 

2. SUKU AZTEC, AMERIKA TENGAH

Suku Aztec adalah suku yang menghuni daratan yang sekarang adalah Mexico. Pada masa kejayaannya, suku ini sangat terkenal akan kemampuannya dalam berperang. Karena mereka memiliki bala tentara yang kuat.

Namun salah satu tradisi yang mengerikan adalah mereka harus mempersembahkan korban manusia sebagai tumbal kepada para dewa. Korban tersebut akan dikuliti hidup-hidup lalu dicabut jantungnya saat masih berdetak lalu kemudian dimasak untuk menjadi santapan bersama.

Seorang tumbal yang dipilih boleh membatalkan penumbalan dirinya dengan berduel melawan 8 prajurit terbaik Aztec sendirian dengan hanya bermodalkan pedang kecil untuk membela diri, Menurut legenda, cuma ada satu orang yang berhasil menang, namun ia tetap memilih menjadi tumbal.

 

1. SUKU INDIAN, PULAU KARIBIA

Kepulauan Karibia pertama kali ditemukan oleh Christophorus Colombus pada tahun 1492. Ternyata suku ini adalah suku kanibal. Mereka telah melakukan praktik ini sejak ribuan tahun yang lalu. Bahkan ada yang mengatakan bahwa ini adalah suku kanibal pertama di dunia yang mengenalkan praktik suku kanibalisme.

Mereka melakukan praktik ini sebagai aksi balas dendam kepada musuh mereka karena telah membunuh anggota keluarganya. Namun perlahan seiring berjalannya waktu praktik ini sudah mulai ditinggalkan sejak abad ke 17 semenjak mereka mengenal agama Kristen.

Kini mereka telah berasimilasi dan membaur dengan penduduk lokal disana.

 

Okay folks itulah dia 5 suku kanibal paling menakutkan didunia. Kalau kamu suka dengan video ini, jangan lupa klik tombol jempol keatas dibawah dan tekan tombol subscribe yah folks! Thank you!

 

Tinggalkan Balasan