Nokia 9 Akan Bersaing Dengan Huawei P20 Pro

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 kemarin, Nokia tidak memperkenalkan salah satu jagoannya yang handal dalam bidang kamera, Nokia 9. Namun meskipun begitu, ternyata Nokia telah mempersiapkan Nokia 9 dengan sangat apik hingga Nokia sendiri meng-klaim bahwa ponsel ini mampu melibas ponsel milik Huawei yang memiliki 3 kamera.

Dari bocoran yang beredar, Nokia 9 memiliki spek yang lebih tinggi dibandingkan dengan Huawei P20 Pro. Mengusung 3 buah kamera dengan resolusi 41 MP, 20 MP sensor RGB dan 9,9 MP sensor monokrom dan dilengkapi dengan fitur optical image stabilization, 4x optical zoom dan bothie. semakin memantapkan langkah Nokia untuk bersaing dengan vendor-vendor besar lainnya.

Hal yang tidak kalah menarik adalah Nokia 9 akan dibalut dengan bodi keramik yang akan membuatnya solid sekaligus telrihat mewah. Layarnya akan memakai panel AMOLED dengan resolusi QHD. Bentangan layarnya 6,01 inch dengan aspek rasio 18:9.

Dari sisi jeroannya, ponsel ini akan dilengkapi dengan prosesor tercanggih saat ini Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB beserta kapasitas memori sebesar 236 GB. Kapasitas baterainya pun cukup besar, 3.900 mAh yang bisa diisi secara wireless.

Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan ponsel ini akan diperkenalkan kepada publik.  Tapi mengingat bocorannya semakin santer, bukan tidak mungkin kita akan menjumpainya sebelum semester pertama 2018 berakhir, demikian dilansir dari Gizchina, Selasa (3/4/2018).

Tinggalkan Balasan