OnePlus 6 Akan Segera Meluncur Dengan Notch

Notch atau poni pada smartphone kini sudah mulai diadopsi oleh vendor-vendor smartphone terkemuka dunia. Begitu juga dengan OnePlus yang tidak mau ketinggalan dengan desain ini.

Notch sendiri berfungsi sebagai wadah/tempat diletakannya kamera depan, speaker/earpiece, serta berbagai macam sensor lainnya sehingga layar pada smartphone bisa terasa lebih lega lagi.

OnePlus pun mengamini berita tersebut dan mengatakan kalau poni yang mereka gunakan akan sedikit berbeda dengan poni pada iphone X. Notch di OnePlus 6 akan lebih kecil daripada iPhone X, namun jelas lebih besar ketimbang Essential Phone.

“Seberapa besar notchnya selalu tergantung pada pilihanmu sebagai sebuah perusahaan. Yang kami lakukan sebenarnya adalah memindahkan bar notifikasi ke atas untuk memberikan konten lebih banyak di layar kepada pengguna,” ujar Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus.

“Kami merasa tak membutuhkan lampu terstruktur pada ponsel kami (seperti di iPhone X). Notch kami, akan ada, dan akan lebih besar dari Essential Phone, lebih kecil dari iPhone,” jelas Pei.

 

Tinggalkan Balasan