Penjualan Galaxy S9 di Korsel Kalah dari Galaxy S8 ?

Penjualan Galaxy S9 di Korea Selatan memang tinggi namun jumlah penjualannya masih kalah dibandingkan dengan penjualan S8 tahun lalu.

Dikutip dari Yonhap, penjualan S9 laku hanya sebesar 70% dari penjualan Galaxy S8. Hal itu memang terkait dengan menurunnya jumlah penjualan smartphone diseluruh dunia.

Menurut Yonhap, sebanyak 180 ribu unit Galaxy S9 telah didistribusikan oleh 3 operator setempat dimana jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah Galaxy S8 yang berhasil didistribusikan sebanyak 260 ribu unit tahun lalu.

Meskipun begitu, Samsung tetap optimis dan tidak menjadikan penjualan pertama sebagai patokan penjualan secara keseluruhan. Samsung dikabarkan menargetkan penjualan sebanyak 43 juta unit, 5% lebih tinggi dari tahun lalu.

Di Indonesia sendiri, penjualan S9 mengalahkan penjualan dari S8 tahun lalu. Acara pre-order tersebut dilangsungkan selama 7 hari, tapi penjualan Galaxy S9 sudah melampaui penjualan dari Galaxy S8. Padahal acara pre-order dari Galaxy S8 dilangsungkan selama 10 hari.

Sayangnya pihak Samsung tidak mau mengatakan berapa jumlah penjualan dari Galaxy S9 tersebut.

Tinggalkan Balasan