Penjualan Nokia Mengalahkan Asus dan Lenovo ?

Gamodal.com – Setelah lama tenggelam dari industri smartphone, Nokia kembali menunjukan taringnya. Menurut firma riset Counterpoint, sebanyak 4,4 juta unit ponsel Nokia terjual ke seluruh dunia di kurun waktu itu. Pencapaian ini memberikan HMD Global market share sebesar 1% di pasar ponsel global. Alhasil menempatkan mereka ke urutan 11 sebagai perusahaan smartphone terbesar saat ini.

Lewat akun Twitter-nya, analis lembaga riset CounterpointNeil Shah membebeberkan situasi pasar smartphone sepanjang kuartal IV tahun 2017. Dia mengatakan HMD Global menjual lebih banyak ponsel bermerek Nokia secara global hingga bisa menyalip sejumlah vendor besar.


Selain mengalahkan beberapa pemain mapan, Nokia juga mulai mendominasi beberapa pasar. Menurut Neil Shah, Nokia menjunjukkan kebangkitan di Vietnam dan Timur Tengah.

Bahkan, untuk beberapa wilayah Timur Tengah, Nokia menempati posisi pertama sebagai vendor smartphone terbesar. Nokia juga menempati posisi ketiga di Inggris dan berada pada jajaran lima besar di Rusia.

Shah turut menambahkan HMD telah meningkatkan pangsa pasar ponsel feature menjadi 15%. Sehingga menjadikan merek Nokia sebagai penguasa pasar feature phone dunia.

Tinggalkan Balasan