Ponsel Gaming Xiaomi Cetak Skor Benchmark Tinggi?

Xiaomi diketahui memang sedang mengembangkan model smartphone terbaru yang dikhususkan untuk gaming. Smartphone yang diberi nama Blackshark itu muncul dalam situs benchmark GeekBench dengan kode “Blackshark SKR-A0”.

Dari lama tersebut diketahui kalau ponsel ini mempunyai spesifikasi RAM sebesar 8GB dengan prosesor Snapdragon 845 serta menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Skor yang tertera pada situs tersebut adalah 8.452 poin untuk pengujian multi-core, dan 2.452 poin untuk pengujian single-core, termasuk tinggi untuk perangkat berbasis Snapdragon 845 sekalipun.

Diduga hal tersebut disebabkan oleh adanya pendingin khusus yang disematkan pada smartphone tersebut. Dengan adanya pendingin ini, Blackshark konon bisa mencegah CPU dan GPU dalam system-on-chip menurunkan kecepatan (throttling, karena kepanasan) saat menjalankan game.

Sepertinya Blackshark akan menjadi rival yang cukup kuat bagi Razer phone yang telah dirilis tahun lalu. Namun sampai sekarang belum diketahui dengan pasti kapan ponsel ini akan resmi diperkenalkan.

Tinggalkan Balasan