Produksi iPhone 8 Plus ditangguhkan, Ada Apa?

Salah satu mitra produksi Apple, Wistron baru-baru ini diminta untuk menangguhkan proses produksi iphone 8 plus selama 2 pekan. Hal ini disebabkan adanya kecurigaan Apple atas penggunaan komponen yang tidak sesuai. Salah satunya adalah penggunaan sejumlah komponen untuk waterproof dari penyuplai yang tidak sah.

Namun menurut laporan, pihak Wistron menyatakan bantahannya terhadap dugaan dari Apple tersebut. Mereka menyatakan bahwa proses produksi dari iphone 8 plus masih berjalan normal. Bahkan pihak Wistron sampai “menghukum” beberapa eksekutif level menengah dan atas, sebagai upaya mendapatkan kepercayaan Apple.

Akan tetapi hal itu tidak menghentikan upaya Apple dalam melakukan penyeledikan untuk memastikan kalau semua komponen yang digunakan sesuai dengan kebijakannya.

Semoga saja apa yang dikatakan oleh pihak Wistron benar bahwa mereka menggunakan komponen yang sesuai dengan kebijakan. Karena kalau sampai tidak, hal tersebut akan sangat merugikan konsumen yang membeli produk Apple tersebut.

Tinggalkan Balasan