Redmi Note 5 Setara S9?

Xiaomi baru saja resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia. Tidak hanya itu, Xiaomi pun meng-klaim bahwa ponsel ini setara dengan smartphone flagship. Benarkah hal tersebut?

“Melalui peluncuran Redmi Note 5 ini, kami melanjutkan tradisi itu dengan menghadirkan salah satu produk terbaik kami, untuk pengguna yang mencari smartphone yang kuat dan memiliki dual camera AI (Artificial Intelligence) unggul dengan harga yang tak terkalahkan,” klaim Shi.

Kehadiran AI itulah yang membuat Xiaomi percaya diri bahwa smartphone mereka ini setara dengan flagship yang ada dipasaran saat ini. Ditambah lagi dengan kehadiran dual kamera 12 megapixel dan 5 megapixel serta kamera depannya 13 megapixel.

Kamera Redmi 5 Note yang mencapai ukuran 1,4 micron pixel yang diklaim setara dengan Samsung S9. Bahkan, ukuran pixel kamera ini dibawah iPhone X yang punya 1,22 micron pixel. Ukuran micron pixel ini katanya turut mempengaruhi hasil foto, misalnya kondisi di dalam ruangan pencahayaan minim.

Dengan AI, Redmi Note 5 antara lain bisa mendeteksi tepian lebih akurat sehingga mampu menghasilkan bokeh yang baik. Ketika mengaktifkan portrait mode, baik di kamera depan maupun kamera belakang dengan Beautify 4.0, akan terasa efek berbeda dan diperbaiki oleh perhitungan AI agar menghasilkan foto natural hingga seperti make up profesional.

DIlengkapi dengan chipset Snapdragon 636 dengan basis proses manufaktur 14 nm diklaim mampu memproses dengan cepat dokumen yang besar serta game yang berat sekalipun.

Redmi Note 5 ini juga memiliki RAM sebesar 4 GB yang membuatnya mampu memproses beberapa aplikasi secara bersamaan. Perpindahan antar aplikasinya pun diklaim akan lebih lancar.

Tinggalkan Balasan